HTTP Status[404] Errno [0]

Kukuhkan Kemenangan Sayang, MK Tolak Gugatan IA

26 February 2013 15:06
Kukuhkan Kemenangan Sayang, MK Tolak Gugatan IA
Mahkamah Konstitusi (MK) menolak semua dalil gugatan Pilgub yang diajukan IA.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Mahkamah Konstitusi (MK) menolak semua dalil gugatan Pilgub yang diajukan IA.

Mahkamah Konstitusi (MK) menolak semua dalil gugatan Pilgub yang diajukan IA.

BugisPos — Sidang hasil sengketa Pilgub Sulsel 2013 di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa (26/2/2013) berakhir sekitar pukul 18.25 WIB atau 19.25 wita. Sidang dipimpin Ketua MK, Moh Mahfud MD berlangsung tertib.

Hasil sidang, MK menolak seluruh gugatan pemohon, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin dan Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (IA).

“Menolak eksepsi pemohon,” kata Mahfud pada pembacaan hasil sidang.

Menurut mahkamah, dalil pemohon kabur terkait adanya bupati yang mengampanyekan pasangan nomor urut dua, karena tidak menjelaskan nama-nama bupati, bentuk-bentuk pelanggaran, serta tempat dan waktu terjadinya pelanggaran.

Sidang ini diikuti sembilan hakim, termasuk Mahfud serta delapan lainnya, yakni Achmad Sodiki, Harjono, Akil Mochtar, Maria Farida Indarti, Muhammad Alim, Ahmad Fadlil Sumadi, Hamdan Zoelva, dan Anwar Usman.

Ilham Sudah Ucapkan Selamat pada Sayang

Sementara itu, sebagaimana dirilis FAJAR online, Wakil Gubernur Sulsel sekaligus pasangan Syahrul Yasin Limpo pada Pilkada baru-baru ini mengaku sudah mendapat ucapan selamat dari pesaingnya yang menggugat KPU di MK, Ilham Arief Sirajuddin. Agus mengaku sudah dihubungi Syahrul yang menegaskan bahwa pasca vonis MK yang memperkuat kemenangan Sayang, Ilham langsung berkomunikasi dengan Syahrul dan mengucapkan selamat.

Agus mengatakan Ilham sudah menerima keputusan terakhir proses pilkada ini. Selanjutnya, kata dia, baik pasangan IA maupun pasangan Garuda-Na sudah sepakat untuk menyatukan energi membangun Sulsel. Khususnya janji sayang untuk menggratiskan SPP juga sudah mulai dipersiapkan. Soal proses pilkada dinilai sudah berakhir.

“Terlalu banyak energi yang kita habiskan. Ini sangat melelahkan. Makanya, kita harus kembali menyatukan diri membangun Sulsel. Pak Ilham sudah memberikan kami selamat. Saya dihubungi pak Syahrul, cuma bagaimana komunikasi beliau berdua saya belum tahu,” ucapnya saat menunggu kedatangan syahrul di Bandara Sultan Hasanuddin.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya