HTTP Status[404] Errno [0]

Terkait Putusan MK, Ilham Minta Polisi Hentikan Kumpulan Massa

27 February 2013 02:52
Terkait Putusan MK, Ilham Minta Polisi Hentikan Kumpulan Massa
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Bugis Pos — Calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, meminta kepada aparat Polda Sulselbar untuk menghentikan kumpulan – kumpulan massa yang kemungkinan terjadi di sejumlah titik di Sulsel termasuk kota Makassar, menjelang pengumuman Mahkamah Konstitusi terhadap hasil sidang sengketa Pilgub Sulsel 2013 yang berlangsung Selasa sore 26/2/13.

Hal ini diungkapkan Ilham saat dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan di kantor walikota Makassar, Selasa 26/2/13.

” Kepada seluruh relawan dan tim, termasuk para kandidat lain saya meminta agar jangan ada yang memperlihatkan eforia berlebihan apapun yang diputuskan oleh MK sebentar. Saya juga menyarankan kepada aparat kepolisian agar mengantisipasi kumpulan – kumpulan massa yang kemungkinan terjadi disejumlah tempat. Apalagi saya baca dikoran, ada yang akan mempersiapkan pidato kemenangan dan sebagainya, seyogyanya kalau bisa di hindari sebaiknya dihindari. Karena pasti ada yang gembira dan ada yang kecewa. Jangan sampai yang gembira terlalu memperlihatkan eforia yang berlebihan dan yang kecewa menjadi marah yang tentunya berpotensi terjadi benturan lagi ” ujar Ilham.

Terkait dengan kapasitasnya sebagai Walikota Makassar, Ilham mengaku tidak ingin Makassar menjadi bulan – bulanan akibat benturan antar simpatisan.

“Untuk itu usai menunaikan ibadah umroh, saya langsung pulang ke Makassar, saya harus mengawal kota ini. Harapan saya mudah – mudahan sebentar tidak ada kejadian - yang luar biasa apapun keputusan MK ”

Terkait dengan keputusan yang akan di bacakan oleh MK, Ilham memberikan tanggapan. ” Apapun hasilnya nanti, ketika kami telah membukakan fakta dpersidangan dan kemudian hakim menerima, maka itu kesyukuran bagi saya dan seluruh tim. Oleh karena itu, bentuk kesyukuran ini saya harap tidak direspon dalam bentuk penyampaian eforia, tetapi memanjatkan syukur kehadirat Allah swt, krn atas doa teman perjuangan akhirnya fakta itu terkuak dipersidangan. Demikian pula jika ternyata majelis hakim menolak gugatan itu, maka ini juga menjadi kesyukuran bagi kita dan tidak perlu menjadi kekecewaan, ini bukan akhir pengabdian kita semua, khususnya saya bersama aziz Kalaupun sekarang belum, mungkin dikesempatan lain ” ujar Ilham (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya