HTTP Status[404] Errno [0]

Darman Manda : Mahasiswa S2 IPS UNM Dominan Guru

28 February 2013 03:53
Darman Manda : Mahasiswa S2 IPS UNM Dominan Guru
Darman Manda
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Tahun akademik 2013/2014 mahasiswa baru bakal  diterima maksimal 140 orang. Calon magister ilmu pendikan tersebut, akan ikut proses belajar mengajar pada tujuh pilihan program srudi  yang dibina.

Prodi tersebut yakni, pendidikan sosiologi, pendidikan antropologi, pendidikan sejarah, pendidikan hukum/PKN, pendidikan administrasi umum, pendidikan ekonomi, IPS PG-SD-an. Demikian ditegaskan Ketua Prodi S2 IPS PPs-UNM, Prof.Dr.Darman Manda, M.Hum, di kampus Gunungsari, Rabu 27 Pebruari 2013.

Setiap prodi tegas Guru Besar Antropologi Fakultas IPS UNM ini, hanya mampu menampung 20 mahasiswa. Realitas demikian tidak terlepas dari sarana dan prasarana belajar serta ketersediaan sumber daya dosen.

Tahun-tahun sebelumnya, mayoritas mahasiswa adalah dosen-dosen dari kampus negeri dan swasta berasal dari Kawasan Indonesia Timur. Kondisi terakhir sejak 2009, mayoritas mahasiswa adalah kalangan guru-guru dari jenjang SD, SLTP dan SLTA.

Kenyataan demikian ungkap doktor antropologi PPs-UNHAS, sangat menggembirakan karena secara langsung akan membawa pengaruh terhadap proses pembelajaran di tempat tugas setelah merampungkan studinya.

Jumlah mahasiswa tahun akademik berjalan mencapai sekitar 300 orang. Para mahasiswa tersebut adalah kalangan guru  dan calon guru berasal dari Kawasan Indonesia Timur,

Prodi S2 tandas pria asal Barru ini, telah mendapat legitimasi dari BAN-PT dengan nilai akreditasi A. Mempertahankan predikat tersebut menjadi tantangan dan tanggungjawab periode kepemimpinannya. Status akreditasi A dari BAN-PT itu, ungkap Darman,  diperoleh dengan kerja keras ketua prodi S2 IPS sebelumnya yakni, Prof.Dr.Andi Agustang, M.Si (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya