HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Jadi Irup Di Lantamal VI

28 February 2013 03:56
Ilham Jadi Irup Di Lantamal VI
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin tampil sebagai Inspektur Upacara pada acara penutupan pendidikan dan pelatihan dasar satuan polisi pamong praja kota Makassar di Lantamal VI Makassar, Rabu pagi 27/2/13.
Selama tiga pekan lamanya, 50 personil Satpol PP kota Makassar ditempa oleh pasukan Lantamal VI terkait pendidikan dasar kedisiplinan, mental dan loyalitas.

Menurut Ilham saat memberikan sambutan, pelatihan ini bagian dari upaya untuk membentuk profesionalisme kinerja anggota Satpol PP yang handal, tegas dan bersahabat serta mengayomi masyarakat.

” Ke depan, kami inginkan ada peningkatan kemampuan maupun keterampilan kepamongprajaan, utamanya pada saat melakukan penegakan perda serta aturan – aturan lainnya. Termasuk ketika bersentuhan langsung dengan masyarakat, tentunya saya berharap seluruh personil mampu mengedepankan prinsip – prinsip persuasif dan tidak menafikan kaidah – kaidah hak – hak asasi manusia. Karena bagaimanapun, yang dihadapi adalah masyarakat kita sendiri, yang mungkin belum memahami aturan – aturan yang berlaku ” ujar Ilham.

Ilham juga memberikan apresiasi kepada Danalantamal VI yang telah memberikan pelatihan kepada aparatnya sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar, Alham Arifin menjelaskan bahwa pelatihan dasar ini untuk menjawab tantangan yang semakin besar dalam hal menegakkan perda kota Makassar.

” Jadi ini kami lakukan secara berkelanjutan. Dimana pelatihan dasar ini lebih menekankan pada peningkatan disiplin, penguatan mental dan kemampuan menahan emosi dalam situasi genting bagaimanapun. Nanti pada pelatihan lanjutan yang sudah kami programkan, sudah masuk pada peningkatan pemahaman hak asasi manusia, serta menerjemahkan situasi dilapangan dalam mengaitkan dengan masalah hukum baik itu pidana atau perdata ” ujar Alham (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya