HTTP Status[404] Errno [0]

Anna Christina Pinem, Si Antagonis di Layar Sinetron

01 March 2013 05:46
Anna Christina Pinem, Si Antagonis di Layar Sinetron
Anna Christina Pinem
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Pesinetron Anna Christina Pinem atau yang akrab disapa Anna Pinem memang kerap memancing rasa kesal. Maklum, wanita asli Batak ini memang selalu terlihat menyebalkan karena akting antagonis yang sering ia mainkan.

Namun, di balik akting kejam yang sering ia perankan itu, Anna adalah sosok yang pemalu dan cenderung jenaka. Misalnya, kala detikHOT mengajaknya berbincang sejenak untuk wawancara, wanita asli Batak ini sempat menghindar.

“Kenapa mesti saya? Yang artis muda-muda lain juga banyak,” tuturnya balik bertanya.

Agaknya, Anna belum cukup percaya diri bahwa sosoknya itu sebenarnya menarik perhatian para pecinta sinetron di Tanah Air. Diakui, wanita kelahiran 25 Desember 1976 ini, akting sebenarnya bukan dunia baru baginya.

Anak kelima dari enam bersaudara ini sempat mencicipi kelas akting di Institut Kesenian Jakarta. Sempat bingung masuk jurusan apa usai lulus dari SMA, Anna menuturkan, oleh sang kakak dirinya dibantu untuk meneruskan pendidikan dengan mengambil kelas teater tingkat D3. Alasannya, Anna merasa tak cocok kerja kantoran.

“Nggak bisa ngebayangin saya kerja di belakang meja gitu,” urai Anna sambil tertawa seperti dirilis detikHOT.

Lulus kuliah, ia pun mencoba ikut casting di berbagai rumah produksi. Debut aktingnya di layar kaca tertoreh ketika ia berperan dalam sinetron ‘Incen’ besutan Arswendo Atmowiloto.

Dalam sinetron itu Anna berperan sebagai sosok ibu-ibu Betawi yang sempat tayang sebanyak 13 episode. Tak sampai di situ, ia kemudian coba-coba casting di rumah produksi lainnya, dan mendapat kontrak untuk tampil sebagai sosok antagonis dalam sinetron ‘Kisah Sedih di Hari Minggu’ bersama aktris Meriam Bellina.

“Dari situ banyak tawaran lain berdatangan. Aku sering disuruh berperan nyinyir, jahat, nyebelin. Risikonya, setiap ketemu penonton di jalan, aku sering dimaki-maki ibu-ibu karena kesal lihat aktingku di TV,” papar Anna (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya