HTTP Status[404] Errno [0]

Dirgahayu ke 94 Pemadan Kebakaran

02 March 2013 01:06
Dirgahayu ke 94 Pemadan Kebakaran
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin tampil sebagai inspektur upacara dalam rangka Upacara Hari Pemadam Kebakaran Nasional Ke-94 di halaman Kantor Balaikota Makassar.

Instansi yang memiliki semboyan “Pantang pulang sebelum api padam walaupun nyawa taruhannya” memperingati hari Pemadam Kebakaran Nasional setiap tanggal 1 Maret.
Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin dalam sambutan seragamnya menyatakan, peringatan hari Pemadam Kerabakan merupakan suatu gerakan seruan kepada seluruh anak bangsa Indonesia agar waspada kebakaran dan pencemaran asap. Utamanya bagi penduduk kota Makassar yang sangat rentan terjadi kebakaran setiap saat.
“Kemajuan ekonomi kota Makassar telah menciptakan kantong2 pemukiman yang padat yang menjadi titik paling rawan bagi terjadinya kebakaran. Untuk itu, kesiapan setiap aparatur pemadam menjadi kunci bagi minimalisir dampak kebakaran,” ujar Ilham. Hal ini akan semakin mendukung pemantapan gerak perekonomian daerah serta nasional dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Data kebencanaan nasional tahun 2012 menunjukkan intensitas kejadian kebakaran menempati urutan ke 2 tertinggi setelah banjir. Karenanya kesiapsiagaan sumberdaya tenaga dan peralatan yang memadai menjadi hal yang mutlak. Kota Makassar yang berpenduduk 1,3 juta jiwa masih membutuhkan sarana dan prasarana pemadam yang cukup besar.

“Meski diakui jumlah armada dan alat pemadam masih relatif minim namun sesuai dengan pengalaman selama ini semua masih bisa kita atasi berkat kesigapan seluruh anggota pemadam yang bekerja tak kenal lelah dan tak kenal waktu. Apresiasi saya kepada seluruh anggota Damkar,” lanjut Ilham. Kesempatan ini juga dimanfaatkan Ilham untuk menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam mencegah terjadinya kebakaran. Sehingga sinergi antara masyarakat dan aparat akan menciptakan rendahnya potensi bencana kebakaran.

Dalam rangka hari Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota juga memberikan lima penghargaan dalam lingkup Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar yang dipimpin Imran Samad itu dan satu penghargaan khusus kepada wajib retribusi terbaik 2012 yang diberikan kepada A.Eka Firman Direktur PT.Trans Kalla Makassar (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya