HTTP Status[404] Errno [0]

Di Maros, Penerima Jamkesmas Naik 20 Persen

03 March 2013 15:57
Di Maros, Penerima Jamkesmas Naik 20 Persen
terjadi kenaikan 20 persen masyarakat penerima kartu Jamkesmas di Kabupaten Maros.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
terjadi kenaikan 20 persen masyarakat penerima kartu Jamkesmas di Kabupaten Maros.

terjadi kenaikan 20 persen masyarakat penerima kartu Jamkesmas di Kabupaten Maros.

BugisPos — Pembagian Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) di Maros, dikeluhkan warga. Pasalnya, hingga berakhirnya masa berlaku Jamkesmas yang lama, masih banyak wargaƂ yang tak mendapatkan perpanjangan masa berlaku kartunya.

Salah seorang warga di lingkungan Betang, Kelurahan Baju Bodoa, Maros Baru, Hakim, mengaku hingga Sabtu (2/3/2013) kemarin, dia belum mendapatkan pengganti Jamkesmas yang lama. Sementara kartu Jamkesmas yang dimilikinya telah ditarik oleh pemerintah.

Dia mengaku hingga saat ini belum ada kejelasan, apakah dia masih mendapatkan Jamkesmas atau tidak. Menurutnya khusus untuk daerahnya, ada beberapa warga yang telah mendapatkan kartu jamkesmas baru.

“Ada juga beberapa warga disini yang sudah mendapatkan kartu jamkesmas baru, padahal mereka tidak terdaftar dulu. Kami sendiri belum ada kejelasan,” ungkapnya.

Kadis Kesehatan Maros, dr Firman Jaya menuturkan penerima kartu Jamkesmas ditetapkan oleh Biro Pusat Statistik (BPS). Sementara kartunya diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan sesuai jumlah dan nama yang ditetapkan oleh BPS.

“Jadi kalau ada masyarakat yang dapat tahun lalu dan sekarang tidak dapat, berarti menurut penilaian BPS tidak termasuk lagi kategori miskin sesuai kriteria miskin yang dipakai patokan BPS,” jelasnya, Minggu (3/3/2013).

Sebagaimana dirilis FAJAR online, terkait jumlah penduduk yang menerima kartu jamsostek antara tahun lalu dengan sekarang, Untuk tahun ini, kata Firman, jumlah warga yang menerima Jamkesmas mengalami peningkatan. Penerima Jamkesmas bertambah dari sekitar 50 ribu orang menjadi 70 ribu orang lebih untuk Kabupaten Maros.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya