HTTP Status[404] Errno [0]

Alasan Marzuki Alie Dukung Mahfud MD Nyapres

05 March 2013 01:12
Alasan Marzuki Alie Dukung Mahfud MD Nyapres
Mahfud MD
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie mendukung Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md untuk maju pada Pemilihan Presiden 2014 ketimbang Ibu Ani Yudhoyono. Marzuki menganggap Mahfud sosok yang baik, memiliki integritas, dan rekam jejak yang baik karena tidak terjun ke dunia bisnis.
“Saya lebih suka orang yang tidak bisnis untuk jadi presiden. Kalau orang bisnis jadi presiden, saya khawatir nanti dia tidak fair dalam mengambil kebijakan karena ada konflik kepentingan,” kata Marzuki, di Auditorium Manggala Wanabakti, beberapa waktu lalu.
Dalam survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia terkait calon presiden 2014, Mahfud Md unggul di semua kriteria dibanding nama lain seperti Sri Mulyani Indraswari, Dahlan Iskan dan lainnya. Ada lima indikator yang dipakai LSI untuk menilai calon presiden yaitu bisa dipercaya, tidak KKN, tidak pernah terlibat tindak kriminal, mampu memimpin negara dan bisa berdiri di semua golongan.

Mahfud sendiri belum mau mengomentari potensinya maju untuk pemilihan presiden di 2014. “Saya akan menjaga diri saya sebagai ketua lembaga negara, saya tidak akan menyandera para hakim konstitusi dengan pernyataan politik saya,” kata dia seperti dirilis Tempo.co

Jawaban terkait maju tidaknya dirinya di 2014, Mahfud melanjutkan, baru bisa didapat pada saat ia menyelesaikan tugas sebagai ketua MK, pada April atau Mei 2013 (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya