HTTP Status[404] Errno [0]

Mulai 14 Maret, Klub ISL Mulai Lepas Pemain Masuk Timnas

06 March 2013 13:01
Mulai 14 Maret, Klub ISL Mulai Lepas Pemain Masuk Timnas
Mulai 14 Maret 2013, pemain-pemain klub ISL mulai melepas pemain bergabung dengan Timnas Garuda.
Mulai 14 Maret 2013, pemain-pemain klub ISL mulai melepas pemain bergabung dengan Timnas Garuda.

Mulai 14 Maret 2013, pemain-pemain klub ISL mulai melepas pemain bergabung dengan Timnas Garuda.

BugisPos –Â La Nyalla Mattalitti memastikan akan membubarkan KPSI pasca kongres digelar. Pembubaran KPSI juga akan diikuti dengan kembalinya kompetisi Indonesia Super League (ISL) ke pangkuan PSSI.

“Selama masih ada dua federasi, ISL itu masih akan tetap berada di bawah PSSI KLB Ancol,” kata La Nyalla di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2013).

La Nyalla menambahkan bahwa penyelenggaraan Kongres Biasa hanya tak berpengaruh pada pelepasan pemain ISL ke timnas.

Berdasarkan kesepakatan yang sudah dijalin, ia memastikan bahwa klub ISL akan melepas pemain ke timnas, meski Kongres Biasa belum terjadi.

“Kalau timnas, kami sudah sepakat harus satu. Kami akan menyuplai pemain. Karena sudah menyatu dan ada kesepakatan dengan Djohar Arifin Husin, maka harus ada satu untuk timnas,” jelas La Nyalla.

Terkait pelepasan pemain, La Nyalla sendiri menyatakan baru bisa dilakukan sejak 14 Maret. Ia menilai bahwa hal itu dikarenakan klub masih bermain dalam periode 14 Maret ke bawah.

“Tentu kasihan klubnya. Memang pemusatan latihan mulai 7 Maret. Dari 7 Maret akan dilepas secara bertahap,” jelas La Nyalla.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olah raga, Roy Suryo mengemukakan, bahwa kedua belah pihak yang betikai juga sepakat untuk menggelar kongres sebagai jalur untuk menyelsaikan berbagai masalah yang terjadi di sepakbola Indonesia.

Kongres disepakati akan digelar 17 Maret mendatang atau tiga haru sebelum FIFA membahas masalah yang terjadi di sepakbola nasional pada tingkat Komite Eksekutif.

“17 Maret (2013) akan dilaksanakan kongres PSSI dan itu telah disepakati. Insya Allah, kongres dilaksanakan di Jakarta. Semoga bisa berjalan lancar dan normal,” kata pakar telematika itu, seperti dikutip dari ARENAKU.com.

Roy memastikan pemerintah akan mendukung penuh digelarnya kongres tersebut. Roy juga menyebutkan bahwa sebelum kongres digelar pihaknya akan melakukan koordinasi dengan FIFA dan AFC.(gafar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya