HTTP Status[404] Errno [0]

Ingin Nyapres, Yusril Niat “Pinang” Putri Megawati

10 March 2013 07:15
Ingin Nyapres, Yusril Niat “Pinang” Putri Megawati
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Yusril Ihza MahendraBugisPos — Agenda pemilihan presiden masih setahun lagi, namun banyak tokoh yang sudah membuat ancang-ancang maju mencalonkan diri menjadi kandidat nomor satu di Indonesia.

Salah satunya yang ingin nyapres adalah Pakar Hukum dan Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra. Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) ini berniat ‘meminang’ putri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri,Puan Maharani sebagai calon wakil presiden di pemilu 2014 mendatang.

“Saya sendiri berniat untuk maju. Kalau sekiranya Puan berkenan maju sama-sama, saya pikir ini ideal dan ada harapan besar mendapat dukungan mayoritas rakyat dalam Pemilihan Presiden 2014,” kata Yusril seperti dikutip dari TribunNews.com, Sabtu(9/3/2013).

Yusril mengatakan, sosok Puan Maharani dinilainya cakap dan pintar. Terlebih lagi mengalir darah sang proklamator Bung Karno.

Puan kata Yusril sangat cocok jika disandingkan dengan dirinya yang memiliki ilmu bagaimana menata negara dengan baik dan benar serta pengalaman yng panjang dalam mengelola pemerintahan.

“Kalau Puan berkenan, Insya Allah, ini akan menjadi kombinasi yang ideal. Kami bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman untuk membuat bangsa ini jauh lebih baik ke depan,” ujarnya.

Pakar hukum tata negara ini pun berharap PBB dan PDI Perjuangan bisa berkoalisi seperti halnya PNI dan Masyumi yang bisa bekerjasama saat era Bung Karno dahulu.

“Di masa lalu, PNI dan Masyumi bekerjasama dengan bagus. Bung Karno dan M Natsir berjalan seiring. Insya Allah ke depan PDIP dan PBB dapat berkoalisi. Saya dan Puan sama-sama memimpin bangsa ini untuk kemajuan bangsa,” katanya.

Kendati demikian lanjut Yusril, rencana dirinya ‘meminang’ Puan Maharni semuanya tergantung kepada Megawati.
“Mudah-mudahan beliau berkenan,” katanya.

Dengan lolosnya PBB menjadi peserta Pemilu 2014, Yusril memperkirakan dukungan terhadap PBB akan menguat sebagai partai alternatif.

“Rakyat sudah bosan dengan partai yangĂ‚ tokoh-tokohnya terlibat korupsi. Sepanjang sejarah, tokoh PBB tidak pernah ada yang terlibat korupsi,” kata Yusril.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya