HTTP Status[404] Errno [0]

Anis Kama Sentuh Warga Dengan Fogging

11 March 2013 00:59
Anis Kama Sentuh Warga Dengan Fogging
Anis Kama memimpin kegiatan fogging
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Berbagai cara coba dilakukan para bakal calon walikota Makassar dalam mendekati hati para pemilih. Salah satunya dilakukan oleh Mantan Sekkot Makassar H.M.Anis Zakaria Kama yang melakukan penyemprotan nyamuk di rumah warga seputaran jalan galangan kapal kecamatan Tallo, Minggu  10/03/2013.

Kegiatan fogging utamanya nyamuk Aedes aegypti dilaksanakan di beberapa titik yang teridentifikasi tergolong rawan terkena demam berdarah. Daerah galangan kapal dipilih oleh mantan birokrat kota makassar ini dikarenakan lokasinya yang kumuh dan sangat rentan terhadap demam berdarah. Beberapa waktu yang lalu juga sudah dilakukan deklarasi Makassar Anti Nyamuk yang dihadiri oleh Walikota Makassar beserta beberapa calon walikota. “ini adalah kelanjutan dari komitmen saya bersama pak ilham kepada masyarakat untuk membantu warga agar tidak terjangkit wabah DBD” ujar Anis. Anis melanjutkan bahwa apa yang dilakukannya semata-mata untuk membukti bahwa dia memang punya pengalaman yang banyak di kota Makassar sehingga untuk mengidentifikasi persoalan-persoalan warga, bukanlah hal yang sulit baginya. Dalam kesempatan tersebut, dosen IPDN ini juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan disekitarnya termasuk melakukan 3 M (Mengubur, Menguras, Menutup) untuk mencegah DBD.

Seorang warga yang namanya enggan dikorankan mengatakan bahwa ini adalah kegiatan yang baru pertama dirasakan langsung oleh warga dan beberapa waktu yang lalu sudah ada beberapa warga yang terpaksa harus di “rumah sakitkan” karena terjangkit virus dengue ini. “kami sangat senang dengan kehadiran pak anis di daerah kami karena ini adalah kegiatan yang pertama kalinya di sini dan ini sangat bermanfaat bagi warga. Tipe kepemimpinan seperti pak anis inilah yang kami butuhkan” ungkapnya disambut tepuk tangan warga.

Tim Media AK, Wizurai Wirawan mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan dititik-titik yang memang dianggap rawan demam berdarah. “kami terjun langsung di masyarakat untuk melakukan penyemprotan nyamuk minimal 6 titik dalam satu minggunya sehingga sentuhan langsung seperti ini diyakini dapat meningkatkan elektabilitas dari Pak Anis” pungkasnya.

Rencananya dalam Pilwali 18 September mendatang Anis Kama akan maju melalui jalur partai politik (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya