HTTP Status[404] Errno [0]

Harapan Kapolda, Agar PPNS Berperan Aktif

11 March 2013 01:03
Harapan Kapolda, Agar PPNS Berperan Aktif
Irjen Pol Mudji Waluyo
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Mudji Waluyo meminta agar Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) bisa lebih aktif berperan dalam penanganan perkara. Apalagi, banyak kasus yang sebenarnya bisa ditangani Penyidik PNS, namun justru ditangani pihak kepolisian.
Padahal, menurutnya, keberadaan Penyidik PNS sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan berbagai masalah yang semakin kompleks. Banyaknya perdebatan dalam pengelolaan dan administrasi yang berujung pada kebijakan, kata dia, seharusnya bisa menjadi domain dari Penyidik PNS.

Hanya saja, faktanya selama ini, pihak kepolisian masih diberikan tugas. Mestinya PPNS berperan dan memiliki aktivitas yang tidak kalah dengan apa yang dilakukan pihak kepolisian. Pasalnya, sumber daya penyidikan yang berada dalam kewenangan PNS sangat disayangkan jika tidak bisa dimaksimalkan.

“Kalau PPNS bisa bekerja dan mengambil sebagian dari tugas polisi kan akan lebih baik. Banyaklah yang sebenarnya bisa ditangani PPNS. Tidak perlu polisi. Asalkan ada pengetahuan dan memang bisa bersinergi dengan penegakan hukum kita. Ini kan kerja kita semua. PPNS saya kira bisalah,” katanya seperti dirilis Fajar Online(una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya