HTTP Status[404] Errno [0]

PPP Tertarik Usung Cawalkot Perempuan

14 March 2013 09:42
PPP Tertarik Usung Cawalkot Perempuan
Ketua DPC PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika.
Ketua DPC PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika.

Ketua DPC PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika.

BugisPos — Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika, mempertimbangkan untuk mengusung figur perempuan di Pilwali Makassar.

“Figur perempuan patut dipertimbangkan di pilwali nanti. Saya kira sangat menarik kalau kota ini dinahkodai perempuan,” kata Busranuddin, Rabu (13/3/2013).

Pernyataan Busranuddin berselang empat hari setelah mantan Ketua PKK Sulsel, Apiaty Amin Syam, menyambangi kantor DPC PPP Makassar di Jl Batu Putih, Makassar, Sabtu (9/3/2013).

Sebelum Apiaty, PPP juga sementara menjalin komunikasi dengan Direktur Utama Kalla Group, Fatimah Kalla.

Hanya saja, Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar ini, sebagaimana dirilis Tribun Timur.com, menyatakan partainya tetap melihat tingkat keterpilihan (elektabilitas) sebagai dasar menetapkan calon di pilwali.

Busranuddin juga menyatakan tradisi di sejumlah pilkada, PPP selalu berkoalisi dengan Partai Golkar mengusung pasangan calon.

“Juga ada fenomena di pilkada, PPP berkoalisi dengan Golkar mengusung calon. Semuanya akan jadi pertimbangan sebelum menetapkan calon,” lanjutnya. PPP memiliki tiga kursi (6 %) di pilwali.

Sementara untuk mengusung pasangan calon dibutuhkan dukungan minimal delapan kursi di parlemen.(gafar)

Â

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya