HTTP Status[404] Errno [0]

NU dan Anis Kama Semprot Mariso

15 March 2013 01:05
NU dan Anis Kama Semprot Mariso
Anis Kama di tengah warga Mariso
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Nahdlatul Ulama (NU) sebagai sebuah ormas keagaaman menunjukkan peran sertanya dalam mensukseskan gerakan pemberantasan nyamuk Deman Berdarah melalui Program NU Peduli Bersama Pak Anis. Kali ini organisasi yang menaungi warga Nahdiyin Kota Makassar ini melaksanakan Fogging di Kelurahan Mariso Kecamatan Mariso. Program yang dilaunching beberapa waktu lalu di anjungan masjid amirul mukminin ini menyasar warga makassar utamanya kelas menengah ke bawah dengan melibatkan calon walikota Makassar, Anis Kama. Anis disebut-sebut mendapatkan dukungan penuh warga Nahdyin kota Makassar.

Hadir dalam kegiatan tersebut mantan Sekretaris Kota Makassar, H.M.Anis Kama, Ketua NU Kota Makassar, Dr. Abd. Kadir Ahmad beserta pengurus PC NU Makassar, Imam kelurahan serta Lurah Mariso. Dalam penyampaiannya Anis menghimbau agar warga dapat memperhatikan kondisi kebersihan lingkungannya dan cepat tanggap ketika ada warga yang teridentifikasi terkena DBD. “kedepan kalau masyarakat mengamanahkan saya untuk memimpin Makassar maka kita akan mendorong peran serta masyarakat melalui lembaga-lembaga masyarakat seperti LPM, BKM, RW dan RT untuk menjalankan program-program sosial sehingga masalah sampah dan banjir disekitar kita yang kerap kali datang kala penghujan dapat tertangani dengan baik kalau itu dipercayakan kepada lembaga masyarakat sekitar” ungkap Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) ini. Anis menjelaskan bahwa persoalan sosial lingkungan warga harus melibatkan masyarakat untuk penanganannya karena merekalah yang lebih tahu solusi terbaik sehingga peran pemerintah adalah menjadi katalisator dan meningkatkan peran lembaga tersebut. NU Kota Makassar disebut-sebut sangat getol menemani Mantan birokrat Makassar ini turun di masyarakat. Ketua NU Kota Makassar, Dr.Abd Kadir Ahmad menjelaskan bahwa apa yang mereka lakukan tidak lain karena Anis Kama adalah warga Nahdliyin. “Kami mendorong Pak Anis bukan karena tanpa alasan, kami melihat beliau sosok yang sangat berpengalaman di Kota Makassar serta tidak pernah tersandung kasus utamanya korupsi. Yang lebih penting lagi beliau adalah warga NU, sehingga tidak ada salahnya kami membantu beliau” ujar Kadir yang juga Dosen UIN ini.

Warga kelurahan mariso sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar kedepan dapat dilanjutkan. “kami merasa sangat terbantu dengan program seperti ini dan menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat karena kondisinya lagi hujan dan sangat rawan demam berdarah. Kami melihat sosok pak anis bukan hanya sebagai warga mariso tetapi beliau mirip dengan Jokowi yang turun langsung bersentuhan dengan warga dan kami mendambakan pemimpin seperti beliau” pungkas H. Madiun yang di amini para warga.

Anis Kama optimis dapat maju pemilihan walikota Makassar melalui kendaraan partai politik. “Kami yakin dengan rajin turun kemasyarakat dapat menaikkan survey signifikan selain mengintenskan komunikasi ke partai politik tentu akan menjadi modal yang baik untuk maju” Kata Tim Media AK, Wizurai Wirawan. Rencananya beberapa partai politik akan mulai melakukan survey di bulan ini untuk penentuan calon usungan di pilwali (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya