HTTP Status[404] Errno [0]

SD Lariangbangi Jadi Sekolah Terpadu

15 March 2013 01:07
SD Lariangbangi Jadi Sekolah Terpadu
Zulkifli Gani Ottoh
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sekolah Dasar (SD) Lariangbangi I-IV yang letaknya di Jl Gunung Latimojong, Makassar, segera disulap menjadi sekolah terpadu, mulai SD, SMP, dan SMA.
Pihak swasta yang diwakili Zulkifli Gani Ottoh melakukan ekspose di depan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin di ruang kerjanya, Rabu 13/3/13.

Hadir asisten III Syahrir Sappaile, Kepala Dinas Pendidikan Mahmud BM, Kabag Hukum Apriadi, dan pihak badan pertanahan.

SD Lariangbangi yang memiliki ribuan siswa dari empat sekolah ini memiliki luas lahan 6.983 meter persegi.

Dari luas itu, pihak swasta dalam eksposenya menawarkan ke pemerintah kota membangun sekolah terpadu dengan menggunakan lahan hanya sekitar dua ribu meter persegi, ditambah lapangan upacara 798 meter persegi dan pembebasan luas jalan sekitar 250 meter persegi.

Adapun sisa lahan yang letaknya di bibir Jl Gunung Latimojong seluas 2.465 meter persegi menjadi konvensasi pihak swasta yang membangun sekolah tersebut.

Zulkifli yang juga Ketua PWI Sulsel ini mengatakan, tujuan sekolah terpadu ini untuk mewujudkan Makassar kota metro pertama sebagai sistem pendidikan sekolah terpadu SD, SMP, SMA se-kawasan timur Indonesia.

Wali Kota Ilham Arief Sirajuddin mengapreiasi niat pihak swasta tersebut selagi lahan itu tidak bermasalah, ikuti prosedur dan perundangan agar tidak berimplikasi hukum.
Ilham juga berharap, melalui pihak apresial independen bisa melakukan taksasi lahan yang akan dikonversi dengan nilai bangunan tidak menimbulkan kerugian kedua pihak, pemerintah kota dan pihak swasta (opi)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya