HTTP Status[404] Errno [0]

54 Ribu KTP untuk Calon Independen

18 March 2013 02:10
54 Ribu KTP untuk Calon Independen
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Bakal calon Walikota Makassar yang akan maju melalui jalur perseorangan atau independen harus menyiapkan sedikitnya 54 ribu bukti dukungan berupa KTP agar bisa bertarung di Pilwali Makassar, 18 September 2013 mendatang.

Bukti dukungan tersebut berdasarkan kalkulasi daftar pemilih tetap (DPT) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Ketua KPU Kota Makassar, Misna Hattas mengatakan, tahap pendaftaran untuk bakal calon perseorangan akan mulai di buka akhir April mendatang.

“Untuk calon perseorangan akan kita mintai bukti dukungan pada akhir April. Setiap bakal calon dari jalur perseorangan harus mengumpulkan bukti dukungan sekitar 45 ribu,”kata Misna belum lama ini.

Misna menuturkan, tahapan resmi Pilwali Makassar akan diumumkan 18 Maret mendatang. Karena itu, untuk saat ini dia belum mau membeberkan terlalu jauh tahapan Pilwali. “Nanti akan kami umumkan secara resmi tanggal 18 Maret. Saat ini kami masih memperdalam tahapan yang akan dilakukan,” ujar Misna kepada wartawan.

Sejauh ini, sejumlah nama telah mengemuka akan bertarung di Pilwali Makassar melalui jalur perseorangan. Yakni Erwin Kallo, Herman Handoko, Muhyina Muin, dan Rusdin Abdullah. Saat ini, mereka telah gencar melakukan sosialisasi dan mengumpulkan dukungan berupa KTP dan kartu keluarga.

Komisioner KPU Makassar lainnya, Nurmal Idrus menambahkan, sebagai tahapan awal, KPU Makassar telah melakukan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga ke Panitia Pemilihan Setempat (PPS).

“Sudah kita buka pendaftaran PPK dan PPS dari tanggal 1 Maret hingga 22 Maret mendatang,” kata Nurmal (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya