HTTP Status[404] Errno [0]

AKP Senywati : “Polisi Perlu Serius dan Ikhlas Bertugas”

19 March 2013 13:39
AKP Senywati : “Polisi Perlu Serius dan Ikhlas Bertugas”
Kapolsek Ranometo, Konsel, AKP Senywati.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Kapolsek Ranometo, Konsel, AKP Senywati.

Kapolsek Ranometo, Konsel, AKP Senywati.

BugisPos — Sebagai seorang perwira polisi, tugas yang diberikan dari atasan harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Apalagi mengemban amanah menjabat Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), tentu memiliki tugas yang tidak ringan.

Tugas dan amanah yang diberikan inilah menjadi pemicu semangat seorang Polwan, Ajun Komisaris Polisi Senywati yang menjabat sebagai Kapolsek Ranometo, Konawe Selatan.

“Sebenarnya tugas polisi dalam menegakkan supremasi hukum atau menegakkan keadilan di wilayah kerjanya, tidak berat kalau kita selalu berkoordinasi dengan masyarakat sekitarnya, terutama tokoh-tokoh masyarakat, ” ujar AKP Senywati saat ditemui BugisPos.com di ruang kerjanya.

Lanjut dia, apalagi kalau antara polisi dan masyarakat sudah terjalin hubungan tali keakraban dan hubungan emosional, maka akan tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang makin kondusif.

“Semua maslaha keamanan di wilayah hukum Polsek Ranometo, insya Allah dapat teratasi dan dapat meminimalisir tindak kriminal yang terjadi,” paparnya.

Sejak menjabat Kapolsek Ranometo, perwira polisi wanita yang pernah bertugas di Polres Makasar Timur, dan pernah ditempatkan pada Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Ttenggara tahun 2007, serta menjabat Binmas Konsel di Polres Ranometo ini mengatakan, sebelum menjabat Kapolsek kasus pencurian ternak (curnak) sapi sangat marak.

Namun, sejak dirinya membawahi Polsek Ranometo, kasus tersebut sudah tidak ada alias nihil. Hal itu dapat teratasi dengan terjalinnya kerja sama yang baik antara aparat kepolisian dengan masyarakat setempat.

Meskipun wilayahnya dalam keadaan dapat terkendali, tapi dia tetap memerintahkan anggotanya agar dapat melakukan patroli secara rutin. Hal itu dilakukan guna mencegah upaya-upaya kriminalitas yang bisa saja terjadi.

“Namun semua tugas dan amanah itu, intinya perlu keseriusan dan keihklasan kita untuk menjalaninya, kalau hal ini sudah di pegang, Insya Allah keberhasilan akan dicapai,” ujar AKP Senywati, Â Polwan berdarah Bugis Makassar, lulusan Secapa tahun 2002 ini.(arfan/gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya