HTTP Status[404] Errno [0]

Becak Makassar Jadi Icon Hotel di Bali

19 March 2013 13:59
Becak Makassar Jadi Icon Hotel di Bali
Becak Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Becak Makassar yang menjadi embrio perkembangan becak di Indonesia menjadi icon utama Hotel Losari Sunset Kuta di Bali yang baru diresmikan oleh Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin di Kuta Bali, Senin 18/3/13.
Saat berbicara pada acara pembukaan galery museum becak Indonesia di Hotel Sunset Kuta di sudut Jalan Mertonadi dan Jalan Sunset Road Denpasar, Bali, Ilham sangat mengapresiasi pembentukan Gerakan Museum Becak Indonesia yang mendapat perhatian khusus pengusaha perhotelan Makassar.

“Kami berharap gerakan museum becak ini bisa mengangkat Makassar di kancah nasional maupun internasional. Apalagi kehadiran gerakan ini juga mendapat dukungan dari pelaku industri pariwisata, budayawan dan rekan-rekan penulis pariwisata,” ucap dia.

Walikota dua periode ini berharap becak sebagai bagian dari sejarah transportasi rakyat Indonesia bisa dimulai dari Makassar yang kemudian terus merambah ke daerah-daerah lainnya termasuk Bali.

Selain menghadiri pembukaan galery museum becak Indonesia di Hotel Sunset Kuta, Walikota Makassar juga meresmikan grand launching cabang hotel Losari Grup di sudut Jalan Mertonadi dan Jalan Sunset Road Denpasar, Bali.

Sementara itu ditempat yang sama, Pemilik hotel Losari Grup Arwan Tjahyadi mengatakan ketertarikan terhadap kendaraan roda tiga ini karena adanya kekhawatiran kendaraan tradisional ini akan semakin langka.

“Sudah ada puluhan becak yang saya kumpulkan dari berbagai daerah di Indonesia. Kami akan menyiapkan galery khusus yang akan memamerkan becak-becak unik ini,” ucap dia.

Gerakan museum becak Indonesia yang pertama kali di deklarasikan ini diharapkan mampu mengangkat nilai sejarah kendaraan-kendaraan roda tiga ini.

Gerakan ini dibentuk karena beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Medan, Makassar dan beberapa daerah lainnya sudah membatasi alat transportasi tiga roda ini.

“Kendaraan roda tiga sudah mulai berkurang, apalagi perkembangannya terus berkembang dengan kehadiran bentor (becak motor),” kata dia.

Peresmian galeri museum becak Indonesia ini juga dihadiri oleh Walikota Badung I.B. Rai Dharmawijawa, Budayawan Sulsel Ishak Ngeljaratan, Kepala Museum Becak Indonesia Shaifuddin Bahrun, Direktur Eksekutif BP3M Nico B. Pasaka, Ketua PHRI MAkassar Kwandy Salim dan sejumlah unsur unit kerja lainnya di lingkup Pemkot Makassar (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya