HTTP Status[404] Errno [0]

UNSAT Lepas 250 Mahasiswa KKN Profesi

19 March 2013 14:25
UNSAT Lepas 250 Mahasiswa KKN Profesi
Yunus Idiy
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sejumlah 250 mahasiswa dari 5 fakultas akan ikut KKN Profesi selama 1 bulan menyebar pada 20 Â instansi pemerintan swasta. Pelepasan calon sarjana itu dilaksanakan di kampus Jl. Veteran Selatan oleh Rektor Universitas Satria (UNSAT) Makassar, Prof.Dr.H.Muh Tahir Malik, M.Si.

Tahir malik dalam sambutan pelepasan menekankan, mahasiswa adalah agen dari perubahan. Kehadiran di tengah masyarakat diharap mampu menjadi pembaharu dengan membawa ide dan pemikiran cerdas dan cemerlang, tandas Guru Besar Ilmu Administrasi UNSAT ini.

Program kerja yang dirancang di lokasi KKN Profesi, usahakan yang mampu dikerjakan dan menjadi tuntutan dari masyarakat di lokasi penempatan, tegas Tahir seraya menambahkan, sosok mahasiswa harus menjadi tokoh bervisioner dengan ide yang menjadi jalan keluar dari masalah dihadapi masyarakat.

Ketua Panitia KKN Profesi 2013, H.M.Yunus Idiy, SH, MH dalam laporannya menegaskan, 250 peserta berasal dari fakultas pertanian 69 orang, tehnik (93), hukum (46), sospol (29), sastera (6).

Lokasi penempatan para mahasiswa disebar pada 20 tempat, termasuk di antaranya; Dinas Kehutanan, Balai Pembenihan Tanaman, DPRD Makassar, Pengadilan Agama, TVRI Makassar, Kantor Berita Antara, RRI Makassar, Kanwil Hukum dan HAM.

Peserta KKN Profesi, sebelum diterjunkan di tengah masyarakat, diberikan pembekalan dari para dosen terkait, program kerja yang direncanakan di lapangan, arti penting KKN Profesi sebagai bagian dari proses pengabdian kepada masyarakat, tandas mahasiswa S3 Ilmu hukum, Â PPs-UNHAS ini (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya