HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Himbau Warga Kembalikan Fungsi Pedestarian Jalan

25 March 2013 02:01
Ilham Himbau Warga Kembalikan Fungsi Pedestarian Jalan
Salah satu ruas pedestarian jalan di Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Salah satu ruas pedestarian jalan di Makassar

Salah satu ruas pedestarian jalan di Makassar

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, mengajak seluruh warga kota Makassar, agar memanfaatkan pedestarian murni sebagai ruang untuk pejalan kaki, bukan zona untuk berjualan maupun parkir kendaraan.
” Khusus untuk jalan ahmad yani, saya sudah surati seluruh perkantoran yang ada di sekitar ahmad yani untuk melarang aktifitas parkir maupun pedagang kaki lima di depan kantor masing – masing. Mudah – mudahan ada perubahan. Empat hari terakhir saya pantau sudah lumayan, maski masih ada beberapa ” ujar Ilham saat memberikan penjelasan kepada wartawan di ruang kerjanya, jumat ( 22/3 ).

Senada dengan kondisi pedestarian di sepanjang jalan ap petta rani yang banyak dimanfaatkan sebagai ruang parkir dan PK5, Ilham memberikan perlakuan yang sama. Jadi setiap saat, dalam radius waktu tertentu, sejumlah personil dari satpol PP melakukan patroli disana untuk memberikan peneguran kepada pedagang, termasuk pemilik kendaraan.
” Dipettarani itu, ada beberapa pedagang yang sudah menutup akses pejalan kaki. Ini yang tidak boleh, harus ada space untuk pejalan kaki, karena untuk itu kita bangun. Boleh berdagang, tapi jangan permanen, harus bisa bergerak sewaktu – waktu ” lanjutnya.

Ilham juga membeberkan soal rencana pembenahan pedestarian yang ada disepanjang jalan protokol tersebut.

” Tahun ini sudah ada anggarannya di balai besar jalan. Jadi tahun ini, pedestarian di kiri kanan pettarani akan di benahi” jelas Ilham (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya