HTTP Status[404] Errno [0]

2014, 143 Kelurahan Dapat Kucuran 1 Milyar

27 March 2013 04:19
2014, 143 Kelurahan Dapat Kucuran 1 Milyar
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sebanyak 143 Kelurahan yang ada di kota Makassar akan mendapatkan kucuran anggaran pembangunan masing – masing Satu Milyar Rupiah pada tahun 2014 mendatang.

Hal ini diungkapkan Walikota Makassar, Ikham Arief Sirajuddin saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kota Makassar tahun 2013 di Makassar Golden Hotel, Selasa 26/3/13.

” 2012 lalu, kita coba susun anggaran 500 juta rupiah untuk setiap kelurahan yang dialokasikan pada anggaran tahun 2013 ini. Jika pendekatan pembangunan ini nanti terbukti memiliki dampak maksimal yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, maka kita sudah ancang – ancang untuk tahun depan meningkatkan anggarannya menjadi Satu Milyar rupiah ” ujar Ilham yang mendapat aplaus dari ratusan peserta Musrembang.
Hadir ditempat ini diantaranya perwakilan Bappeda Propinsi Sulsel, Sekda Kota Makassar, Agar Jaya, Ketua DPRD kota Makassar, Faroek Beta,Ketua – Ketua LPM sekota Makassar, pimpinan organisasi masyarakat sipil sekota Makassar, serta seluruh pimpinan SKPD lingkup pemkot Makassar.

Menurut Ilham, disejumlah kelurahan, anggaran Satu Milyar rupiah mungkin nilainya dianggap besar dan banyak hal yang bisa dilakukan dikelurahan yang bersangkutan, tapi disejumlah kelurahan lainnya nilai satu Milyar mungkin sangat sedikit. Untuk itu, kelurahan – kelurahan yang membutuhkan perhatian lebih serius, akan dibackup oleh program – program dari SKPD lain.

” Kami ingin ini riil berjalan sehingga kedepan tidak ada lagi asumsi yang berkembang bahwa musrembang hanyalah kegiatan asal – asalan dari pemerintah yang tidak memberikan nilai manfaat langsung kepada masyarakat. Selama ini kan banyak tokoh masyarakat, tokoh LPM kita yang menganggap bahwa Musrembang hanyalah pertemuan sinkronisasi yang tidak memberikan dampak pembangunan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang ada 143 kelurahan ” beber Ilham (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya