HTTP Status[404] Errno [0]

CRC: Supomo Guntur di Posisi Teratas

28 March 2013 06:47
CRC: Supomo Guntur di Posisi Teratas
Supomo Guntur
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Bila Supomo Guntur dipasangkan dengan Idris Manggabarani, maka akan menjadi pasangan terkuat jika keduanya memutuskan bersatu pada pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 18 September mendatang.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Celebes Research Centre (CRC), Herman Heizer. Herman mengatakan, pasangan Supomo-Idris merupakan pasangan yang menjanjikan dibanding paket Supomo-Adil Patu.

Pemetaan ini berdasarkan hasil survey yang dilakukan melihat popularitas dan elektabilitas ketiga bakal calon Walikota Makassar ini. Tren survey ketiganya berada di atas kandidat lainnya.
Herman menyatakan, jika Pilwali dilakukan hari ini maka Supomo Guntur diprediksi akan menjadi pemenang.

Hasil survey Supomo Guntur masih berada di posisi teratas untuk bakal calon wali kota mengungguli Idris Manggabarani dan Adil Patu. Herman menyampaikan ada beberapa indikator yang menjadikan Supomo berada pada posisi teratas berdasarkan tren survey.

Beberapa keunggulan yang dimiliki Supomo merupakan kekuatan internal dan kekuatan eksternal yang menjadikannya lebih unggul dibandingkan dengan bakal calon wali kota lainnya. Selain pengalaman, figuritas Supomo juga lebih unggul dibandingkan para pesaingnya.

Posisinya sebagai Ketua DPD II Golkar Makassar membuta Supomo lebih diperhitungkan. Sementara Idris dan Adil dinilai Herman juga unggul dari segi pengalaman.

“Supomo secara figuritas akan unggul karena beberapa faktor. Pertama, Supomo masih menjabat sebagai Wakil Walikota Makassar. Kedua, Supomo merupakan ketua partai besar. Ketiga, Supomo tidak pernah terlibat pada kasus tertentu sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” kata Herman, Selasa 26/3/2013.

“Idris memiliki keunggulan karena penah ikut di pilwali, tentu punya nilai jual kepada masyarakat. Apa lagi Pak Idris sudah cukup terkenal sebagai pengusaha property. Adil Patu juga peluang sebagai bakal calon wali kota yang akan menang. Peluang lebih besar jika mereka berpaket, Supomo-Idris lebih menjanjikan daripada Supumo-Adil,” lanjut Herman.

Selain itu, Herman juga menyampaikan, masih ada kekuatan lain yang berpeluang besar memenangkan pertarungan Pilwali Makassar. Peluang itu disebut Herman bisa saja muncul dari paket Golkar-Golkar.

“Paket Golkar-Golkar lebih besar lagi karena mayoritas pemilih Makassar merupakan pemilih Golkar,” ujar Herman seperti dirilis tribun-timur.com

Seperti diketahui, paket Golkar-Golkar telah mencuat ke permukaan karena banyaknya calon dari Partai Golkar yang berniat maju di Pilwali baik sebagai bakal calon wali kota maupun wakil wali kota.

Beberapa nama kader Golkar yang berpeluang maju di Pilwali Makassar adalah AM Yagkin Padjalangi, Kadir Halid, Haris Yasin Limpo, dan Farouk M Betta.

Meski demikian, Pilwali Makassar yang masih menyisakan beberapa bulan lagi, akan memunculkan nama-nama lain yang patut diperhitungkan.

Seperti Jafar Sodding, Busranuddin Baso Tika, Iqbal Djalil, dan Mudzakkir Ali Djamil (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya