HTTP Status[404] Errno [0]

Awal April, Adil Patu Diperiksa Kejati

29 March 2013 02:00
Awal April, Adil Patu Diperiksa Kejati
Chaerul Amir
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Ternyata pihak Kejati Sulselbar tak main-main atas kasus keuangan sekolah di SMP 6 dan SMA 1 Makassar yang mencapai nilai Rp 6 miliar. Hal ini dibuktikan dengan telah ditetapkannya jadwal pemeriksaan terhadap Adi Patu selaku mantan ketua Komite Sekolah, pada Selasa 2/4/13 mendatang.
Bakal calon walikota Makassar dari Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) ini akan diperiksa terkait dengan adanya dugaan penyimpangan dana komite sekolah seperti disebutkan di atas.

Aspidus Kejati Sulsel Chaerul Amir mengatakan, bahwa pemeriksaan dilakukan terkait dengan kewenangan dari yang bersangkutan sebagai ketua komite di dua sekolah yang berbeda.

Pihak penyidik, lanjut Chaerul, sudah memeriksa beberapa pengurus dari komite sekolah yang bersangkutan.

Beberapa waktu lalu, Humas Kejati Sulselbar Nur Alim Rachim mengungkapkan, bahwa kasus uang sekolah ini laporannya sudah masuk dan diselidiki. Ada beberapa pihak yang telah kita periksa.
Menurut Nur Alim, berdasarkan laporan yang masuk, ada dugaan penyelewenangan dana komite di dua sekolah, yakni SMPN 6 dan SMAN 1 Makassar tahun 2009-2011. Nilai dana yang digelapkan diduga mencapai ratusan juta rupiah.
Pihak-pihak yang telah diperiksa menurut Nur Alim, di antaranya Kepala Sekolah SMPN 6 Makassar dan Kepsek SMAN 1 Makassar, bendahara kedua sekolah serta jajaran komite sekolah.

Nur Alim menyebutkan, dari hasil penyelidikan ditemukan adanya dugaan penyalahgunaan dana oleh Adil Patu sebagai ketua komite di SMPN 6 Makassar dan SMAN 1 Makassar.
Selain dana sumbangan dari orangtua siswa yang dikumpul dan dikelola oleh komite, diduga diselewengkan juga dana BOS yang dikelola komite. Nilainya ratusan juta (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya