HTTP Status[404] Errno [0]

1.465 Honorer Dinyatakan Lulus, Hari ini BKD Uji Publik

31 March 2013 22:20
1.465 Honorer Dinyatakan Lulus, Hari ini BKD Uji Publik
Kasim Wahab
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sebanyak 1.465 honorer Kategori dua ( K2 ) di lingkup pemerintah kota Makassar dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tes CPNS pertengahan tahun ini. Daftar nama para tenaga honorer K2 yang dinyatakan lulus hari ini, Senin (1/4/13) akan ditempel di papan – papan pengumuman di area kantor Walikota Makassar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Kasim Wahab menerangkan bahwa pihaknya akan mengirim copian mengenai daftar K2 yang lulus ke masing – masing SKPD untuk di tindak lanjuti.

“ Insya Allah besok ( hari ini ) kami segera akan mengirim listing nama – nama yang lulus ke masing – masing SKPD untuk ditindak lanjuti, ini sekaitan dengan uji publik yang akan kami lakukan “ ujar Kasim Wahab di Makassar, minggu ( 31/3 ).

Rencananya, setelah di umumkan hari ini, BKD Kota Makassar akan melakukan uji publik selama 45 hari ke depan guna memberikan kesempatan bagi mereka yang merasa sudah mengabdi, namun namanya tidak tercantum di dalam honorer K2.

“Karena bisa saja dalam pengumuman mereka tidak keluar namanya, sebab ada kesalahan cetak, tidak memenuhi syarat dan sebagainya. Silahkan kalau ada pegawai yang merasa dirugikan untuk datang BKD. Artinya kalau dia merasa dirinya sebagai honorer K2 tapi namanya tidak masuk di sana silahkan datang mengadu ” ujar Kasim.

Dalam uji publik ini, BKD Makassar membuka ruang kepada LSM, Mahasiswa maupun wartawan untuk melakukan mengawasan serta mengecekan terhadap keabsahan seluruh tenaga honorer K2 yang lulus.

“ Selain itu, kami juga membuka media center di menara Balaikota agar proses ini betul – betul berjalan dan trasparan. Jadi, jika ada yang keberatan dengan hasil ini bisa langsung ke media center untuk menyampaikan laporan pengaduan untuk segera kami buatkan laporan kepada pemerintah pusat untuk diproses. Jika memang mereka memenuhi syarat, tentu akan dipertimbangkan untuk masuk dalam honorer K2 “ tegas kasim.

Pengajuan para honorer K2 tersebut merupakan hasil dari nama – nama yang diserahkan oleh masing – masing SKPD yang selanjutnya diserahkan ke pusat oleh BKD Makassar.

“ Jadi hanya mereka yang memenuhi syarat yang kami usulkan, jadi tidak berlaku yang namanya titip – titipan, karena siapapun itu, jika tidak bersyarat pasti tidak akan lolos “ tegas mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini.

Dalam Surat Edaran Menteri pemberdayaan Aparatur negara nomor 5 tahun 2010, dijelaskan bahwa tenaga honor K2 merupakan Tenaga honor yang diangkat oleh pejabat pemerintah yang berwenang, bekerja di instansipemerintah, dan tidak dibiayai oleh APBN atau APBD, bekerja terus menerus sampai dengan sekarang, dengan usia maksimal 46 tahun pada 31 Desember 2005, serta memiliki masa kerja paling kurang satu tahun pada 1 januari 2006 yang lalu (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya