HTTP Status[404] Errno [0]

Dana Pengembangan Kelurahan Rp1 Miliar per Kelurahan

31 March 2013 10:47
Dana Pengembangan Kelurahan Rp1 Miliar per Kelurahan
Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Pemerintah Kota Makassar berencana meningkatkan alokasi dana pengembangan kelurahan dari Rp500 juta menjadi Rp1 miliar sesuai usulan dari musyawarah perencanaan pembangunan periode 2013.
“Sebelumnya masing-masing kelurahan dialokasikan dana Rp500 juta, tetapi ke depan diproyeksikan anggarannya naik menjadi Rp1 miliar,” kata Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin di Makassar, Sabtu 30/3/13

Menurut dia, dana tersebut untuk pembangunan dan perrbaikan infrastruktur sehingga pelayanan publik makin lebih baik.

Dia mengatakan, perbaikan atau pembangunan tersebut diantaranya sarana jalan, pelayanan kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya.

“Dana yang cukup besar ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, terutama untuk memperbaikan tingkat pelayanan publik,” katanya seperti dirilis Antara

Berkaitan dengan hal tersebut pihaknya juga sudah meminta dukungan dari pengusaha di kota berjulukan Anging Mammiri untuk membantu peningkatan infrastruktur 147 kelurahan di 14 kecamatan.

Sementara itu, salah seorang warga di Jalan Landak Baru, Makassar Fitriani mengatakan, salah satu permasalahan infrastruktur yang sangat mendesak dibenahi adalah pengadaan kontainer sampah dan fasilitas pendukungnya.

“Sampah yang berserakan di jalan dan sebagian menggunung seperti tempat pembuangan akhir saja, padahal sudah sering kami adukan namun belum ada tindak lanjutnya,” katanya.

Hal senada dikemukakan warga di Jalan Sultan Daeng Raja, Makassar Hasnaeni.

Dia mengatakan, fasilitas pembuangan sangat minim mengakibatkan sampah di perumahan penduduk dan pergudangan sangat mengganggu pengguna jalan dan warga sekitarnya (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya