HTTP Status[404] Errno [0]

Dua Profesor Beri Kuliah Umum di STIA LEA

31 March 2013 22:18
Dua Profesor Beri Kuliah Umum di STIA LEA
Civita akademika STIA LEA Makassar foto bersama usai kuliah umum (yahya)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Civita akademika STIA LEA Makassar foto bersama usai kuliah umum (yahya)

Civita akademika STIA LEA Makassar foto bersama usai kuliah umum (yahya)

BugisPos — Kuliah perdana Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA LEA) Makassar (dulu STIA Al Gazali Soppeng), dilaksanakan di kampusnya Jl. Perintis Kemerdekaan Km 13 Makassar, Sabtu 30 Maret 2013. Tampil, dua profesor dari Universitas Hasanuddin, Prof.Dr. Hamzah Mahmud, MA dan Prof.Dr.Abd Hakim Yassi, MA, membawakan kuliah umum dihadapan puluhan mahasiswa.

Hamzah Mahmud kesempatan itu menekankan, mahasiswa harus proaktif dalam proses perkuliahan. Aktifitas demikian akan menentukan penilaian kelulusan mahasiswa dari dosen. Seorang sarjana dihasilkan kampus harus berilmu amaliah dan tidak menjadi beban dari masyarakat.

Kesuksesan studi tandas Hakim Yassi sangat ditentukan oleh motivasi mahasiswa mengerjakan pekerjaaanya. Â Fakta menunjukkan katanya, seorang mahasiswa walau cerdas dan pintar secara intelegensia, kalau tidak mengerjakan tugas-tugas perkuliahan tentu tidak akan merampungkan studinya sesuai target.

Ketua STIA LEA Makassar, Dr.Rosmawaty N.Bachtiar, M.Hum usai kuliah umum, menegaskan, kampus yang baru saja dikelola sedang dirampungkan persyaratan administrasi akademiknya. Izin operasional dan izin perpanjangan prodi yang dibina sedang diurus, termasuk akreditasi ke BAN-PT.

Selaku kampus yang baru dibenahi manajemennya, jumlah mahasiswa   terdaftar sekitar 68 orang. Para dosen yang mengajar, hampir semuanya berpendidikan jenjang profesor dan doktor, ungkap doktor linguistik PPs-UNHAS ini.

Program studi yang dibina adalah, Â S1 Ilmu Administrasi Negara; Ilmu Administrasi Publik; Studi Ilmu Hukum dan Studi PGSD/PGSLTA. Saat ini prodi yang sedang berjalan pembelajaran adalah administrasi negara tiga prodi lainnya sedang mempersiapkan syarat administrasi dan operasionalnya, tandas anggota UPSDM Kopertis IX Sulawesi ini (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya