HTTP Status[404] Errno [0]

Calon Pejabat Pemda Badung, Belajar Pemerintahan di Makassar

02 April 2013 02:06
Calon Pejabat Pemda Badung, Belajar Pemerintahan di Makassar
Kantor Bupati Badung, Bali
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sebanyak 40 orang calon pejabat Pemda Badung Bali yang sedang mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (diklatpim) mengunjungi kota Makassar untuk mempelajari implementasi Standar Operasional Prosedur dalam manajemen pemerintahan kota. Peserta diklat yang dipimpin Widyaswara I Made Munira diterima Asisten Bidang Administrasi Sittiara, Senin (1/4) di ruang pola kantor Balaikota.

Peserta diklatpim melakukan observasi di tiga lokasi di Makassar, yakni Dinas Perhubungan Kota, kantor Kecamatan Makassar dan Puskesmas Mamajang. Rombongan berada di Makassar selama 2 hari.
Menurut ketua rombongan, Made Munira, dipilihnya Makassar sebagai lokasi Observasi dengan pertimbangan kemajuan yang telah dicapai kota yang berjuluk kota Daeng ini. Hal ini dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang diraih Walikota Makassar.
“Makassar mempunyai banyak kesamaan dengan Badung sebagai salah satu destinasi Wisata di Tanah Air, disamping sebagai pusat pemerintahan provinsi Sulsel. Peserta didik kami akan arahkan untuk menimba ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya dalam tata kelola pemerintahan serta penerapan SOP di lokus yang telah ditentukan,” ujar Munira.
Sementara Asisten Administrasi, Sittiara, yang mewakili Walikota menyatakan rasa bangga atas kunjungan dan dijadikannya Makassar sebagai lokasi observasi diklatpim asal Badung Bali. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pertukaran informasi tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan di masing-masing daerah.
“Tema yang diusung diklat ini yakni Peningkatan Kompetensi Aparatur mengImplementasikan Standar Prosedur Operasional dalam mewujudkan Pelayanan Prima, menjadi simbol kerjasama kedua pemerintah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang semakin baik ke depan,” Ujar Sittiara.
Turut hadir dalam penerimaan rombongan, kepala Badan Kepegawaian Daerah, Muh Kasim Wahab, sejumlah kabid dari Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, serta Sekcam Makassar (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya