HTTP Status[404] Errno [0]

IMB Optimis Kendarai Demokrat

03 April 2013 14:37
IMB Optimis Kendarai Demokrat
Bakal Calon Walikota Makassar mulai bermunculan. Diantaranya Idris manggabarani optimis gunakan Demokrat, dan Rusdin Abdullah (Rudal) yang berniat menggandeng istri Wagub Sulsel Majdah Agus Arifin Nu'mang sebagai bakal calon wakilnya.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Rudal Niat Gandeng Istri Wagub

Bakal Calon Walikota Makassar mulai bermunculan. Diantaranya Idris manggabarani optimis gunakan Demokrat, dan Rusdin Abdullah (Rudal) yang berniat menggandeng istri Wagub Sulsel Majdah Agus Arifin Nu'mang sebagai bakal calon wakilnya.

Bakal Calon Walikota Makassar mulai bermunculan. Diantaranya Idris manggabarani optimis gunakan Demokrat, dan Rusdin Abdullah (Rudal) yang berniat menggandeng istri Wagub Sulsel Majdah Agus Arifin Nu’mang sebagai bakal calon wakilnya.

BugisPosPolitisi Demokrat yang juga calon wali kota Makassar, Idris Manggabarani, optimis mengendarai Partai Demokrat di Pilwalkot  Makassar, 18 September mendatang.Â

“Sampai saat ini, Idris sangat yakin bisa mengendarai Demokrat, karena sampai saat ini, Pak Idris masih menempati posisi teratas dalam survei,” kata jubir IMB, Supriansa, Rabu, (3/4/2013).

Seperti dirilis FAJAR online, sebagai partai modern dan besar, Demokrat kata Supriansa, akan tetap mengacu hasil survei dalam menentukan calonnya.

“Kalau tetap mengacu survei, tidak ada lagi kader Demokrat selain Idris yang bisa memiliki survei menyakinkan,” katanya.

Rudal Niat Gandeng Istri Wagub

Bakal calon walikota Makassar lainnya, Rusdin Abdullah (Rudal) mulai mengerucutkan bakal pendampingnya pada Pilwalkot Makassar. Dari sejumlah nama yang terjaring, kini tersisa empat nama.

Salah satu di antaranya adalah Dr Majdah Muhyiddin Zain, rektor Universitas Islam Makassar (UIM). Istri Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang itu disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat.

Juru bicara Rudal, Hamzah Abdullah membenarkan masuknya nama Majdah dalam bursa pendampingi Rusdin. Tiga nama lainnya adalah Idris Patarai, Iriantosyah Kasim DM, dan Andi Bukti Jufri.

Idris Patarai adalah mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar. Iriantosyah Kasim adalah mantan Kadis Prasarana Wilayah Sulsel sekaligus mantan calon wali kota Makassar periode 2009-2014.

Satu nama lainnya, Andi Bukti Jufri saat ini menjabat kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar. “Ada empat variabel utama yang dipenuhi tokoh-tokoh tersebut, yakni birokrat, faktor geopolitik, bersih, dan berprestasi,” jelas Hamzah belum lama ini.

Selain empat variabel tersebut, penentuan calon pendamping Rusdin Abdullah juga dilakukan melalui survei. Meski elektabilitas mereka tidak terlalu menonjol, keempat nama itu muncul dalam sejumlah survei yang dilakukan beberapa lembaga.

“Pak Rusdin memang tidak terlalu memprioritaskan elektabilitas pendamping, tetapi soal kenyamanan dengan pasangannya,” tambah Hamzah.

Sesuai rencana, Rusdin akan mengumumkan nama pasangannya pada Pilwalkot Makassar, sepekan menjelang pendaftaran ke KPU. Penyerahan berkas dukungan pasangan calon dari jalur perseorangan dijadwalkan 25-29 April mendatang.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya