HTTP Status[404] Errno [0]

Adnan Mundur, Ilham Merasa Kehilangan

07 April 2013 12:24
Adnan Mundur, Ilham Merasa Kehilangan
Adnan Purichta
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Ketua DPD Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin mengaku merasa kehilangan kader muda potensial menyusul mundurnya legislator Partai Demokrat Sulsel Adnan Purichta IYL dari keanggotaan partai sekaligus mundur dari parlemen.
Pengunduran diri Adnan disampaikan langsung di ruang kerja Ilham, di Balaikota, Jumat 5/4/13.

Adnan mengaku kehadirannya di Balaikota menemui Ilham di ruang kerjanya, hanya sebatas silaturahmi biasa sekaligus pamitan.

“Saya masuk baik-baik tentu keluar dengan baik. Secara aturan, mundurnya sebagai kader partai tidak serta merta mundur dari DPRD karena ada mekanisme dan proses panjang yang harus dilalui,” katanya.

“Tapi secara etika, jika saya mundur dari partai maka jabatan saya sebagai wakil rakyat dari Partai Demokrat harus saya tanggalkan. Tidal elok saya mundur dari partai semntara saya masih menikmati fasilitas sembari menunggu proses selanjutnya,” kata Adnan yang datang menggunakan kemeja lengan panjang biru muda.

Kepada Ilham, Adnan mengucapkan terimakasih karena telah banyak menerima nasihat maupun binbingan. Begitula kepada seluruh pengurus DPD Demokrat Sulsel yang selama ini berjibaku di partai.

Adnan mengemukakan alasan mundurnya dari Partai Demokrat dilatari dari hasil perenungan dan pertimbangan yang matang.

“Tidak ada hubungannya dengan pemilihan gubernur. Jauh hari sebelum tahapan, bahkan sebelum deklarasi pasangan, saya sudah minta izin ke Pak Ilham karena ada faktor psikologis,” katanya.

Kendati merasa kehilangan, Ilham menghargai kemunduran Adnan. Adnan politisi muda yang potensial sehingga saya sarankan melanjutkan kiprah di dunia politik di partai apa saja,” saran Wali Kota Makassar dua periode ini.

Ilham menegaskan, pengunduran diri Adnan, tdk ada imbas dari pemilihan Gubernur Sulsel lalu. “Bahkan saya sendiri yang restui Adnan berada di tengah karena adanya hubungan kekerabatan dengan Pak Syahrul,” imbuhnya (opi)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya