HTTP Status[404] Errno [0]

Penis Ideal Tergantung Tinggi Badan Si Pria

11 April 2013 01:15
Penis Ideal Tergantung Tinggi Badan Si Pria
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Banyak pria terobsesi memiliki alat kelamin yang besar karena sebagian besar wanita suka pria dengan penis yang besar, padahal secara umum tak ada ukuran ideal untuk penis pria. Lagipula sebuah studi baru menemukan ukuran penis baru dikatakan ideal tergantung pada keseimbangan proporsinya dengan keseluruhan tubuh Anda.
Beberapa studi yang memaparkan tentang preferensi wanita terhadap ukuran penis sendiri menunjukkan hasil yang beragam. Konon wanita yang sering mendapatkan orgasme melalui rangsangan vagina cenderung pilih-pilih untuk urusan ukuran penis karena mungkin bagi mereka ukuran penis merupakan komponen terpenting untuk mendapatkan rangsangan yang mereka inginkan.

Namun menurut peneliti studi terbaru ini, sebagian besar wanita memang berpendapat jika pria berpenis besar itu lebih menarik tapi daya tarik itu akan menurun jika panjang penis telah mencapai 2,99 inch (7,6 cm).

Hal ini dikemukakan tim peneliti dari Australian National University setelah menganalisis pendapat 105 wanita muda asal Australia yang diperlihatkan beberapa gambar pria telanjang yang telah diedit dengan komputer agar dapat berukuran sebesar manusia asli. Kesemua pria dalam gambar diatur memiliki ukuran penis, tinggi badan dan rasio bahu-pinggul (shoulder-to-hip ratio) yang bervariasi.

Rasio bahu-pinggul biasa dipergunakan oleh para wanita untuk menilai daya tarik seorang pria. Gambar-gambar simulasi yang dibuat oleh komputer pun memvariasi lebar penis sesuai dengan panjangnya sehingga seluruh penis yang ada pada gambar tampak proporsional.

Hasilnya, partisipan cenderung tertarik pada pria yang lebih tinggi dengan rasio bahu-pinggul yang juga tinggi (artinya semakin lebar bahu dan pinggul seorang pria maka pria itu akan terlihat semakin menarik). Bahkan dalam studi ini, rasio bahu-pinggul itu menjadi penentu daya tarik utama pada pria dengan 79,6 persen partisipan memilih pria menggunakan faktor tersebut.

Selain itu, partisipan juga memilih pria dengan penis yang lebih besar dengan panjang sedikitnya 5,1 inch (13 cm) ketika tidak dalam keadaan ereksi. Ukuran ini merupakan ukuran penis terbesar yang ditunjukkan dalam gambar.

Namun uniknya, jika panjang penis pada gambar melebihi 2,99 inch (7,6 cm), partisipan cenderung mengatakan daya tariknya mulai menurun. Tampaknya ini bisa jadi kabar baik bagi para pria karena menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2001 di Italia, penis sepanjang 2,99 inch ketika tak sedang ereksi telah dikatakan di bawah rata-rata.

Pada waktu yang bersamaan, ketika rasio bahu-pinggul pada gambar diabaikan, peneliti menemukan bahwa penis yang lebih besar juga memberikan efek daya tarik yang lebih tinggi pada pria berbadan tinggi.

“Bisa jadi penis yang besar terlihat lebih proporsional pada pria yang badannya lebih tinggi, tapi tak menutup kemungkinan jika wanita cenderung bias dengan pria yang pendek hingga penisnya yang besar pun tak banyak membantu meningkatkan daya tariknya,” kata peneliti yang dipimpin oleh Michael Jennions seperti dilansir Livescience dan dirilis detik.com Rabu (10/4/2013).

Bahkan peneliti juga menyatakan jika fitur fisik wanita ikut berperan dalam hal ini. Pasalnya wanita yang tinggi akan lebih cenderung menganggap pria yang tinggi itu menarik. Wanita yang BMI-nya tinggi juga lebih banyak menggunakan ukuran penis untuk menilai daya tarik seorang pria ketimbang wanita yang lebih kurus, meski bedanya tak begitu signifikan.

Studi ini telah dipublikasikan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya