HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Raih Dokor Terbaik di UNM

12 April 2013 05:32
Ilham Raih Dokor Terbaik di UNM
Ilham saat diwisuda di UNM
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin berhasil meraih gelar Doktor dengan predikat sebagai wisudawan terbaik pada wisuda II tahun akademik 2012/2013 Universitas Negeri Makassar yang berlangsung di Auditorium Amanagappa, unm gunungsari, Rabu 10/4/13.
Ilham dinyatakan sebagai wisudawan terbaik setelah meraih IPK 3,94 atau tertinggi diantara 27 wisudawan untuk gelar doktoral pada program studi Administrasi Publik.

Rektor UNM, Arismoenandar usai mewisuda 963 mahasiswa nya mengatakan bahwa Ilham
Merupakan salah satu alumni terbaik UNM saat ini menyusul capain akademik yang diperolehnya diatas rata – rata alumni lain.

“Pak Ilham menjadi wisudawan terbaik dimana barometernya berupa indeks prestasi yang membanggakan. Pencapaiannya tidak semua orang bisa lakukan, termasuk masa studi yang lebih cepat dari rata – rata standar 3 tahun. Dari catatan proses akademik, kedisiplinan dan kesabaran mengikuti setiap tahapan perkuliahan , semangat belajar yang tinggi menjadi catatan tambahan kami buat Pak Ilham ” ujar Ismoenandar.

Saat ditanya, apakah ada perlakuan khusus yang diberikan selama proses perkuliahan berlangsung, Ismoenandar menampik.

” Jadi para profesor itu tidak pernah memandang latar belakang mahasiswa nya dalam memberikan penilaian. Semua harus berlandaskan standar akademik yang berlaku , jadi tidak ada perlakuan khusus. Didalam proses akademik itu tidak ada pengecualian ” lanjutnya.

Sementara itu, saat menyampaikan orasi usai ditetapkan sebagai wisudawan terbaik, Ilham menyampaikan rasa syukurnya atas capaian yang diperolehnya.

” Pastinya ini sebuah kebahagian dan kesyukuran. UNM sebagai lembaga pendidikan yang telah melahirkan kurang lebih 100 ribu alumni merupakan salah satu lembaga pendidikan kebanggaan di Indonesia Timur. Mudah – mudahan kami menjadi bagian dari orang – yang menempuh pendidikan disini mampu memberikan sumbangsih pemikiran dalam memajukan ilmu pengetahuan di sulsel ” ujar Ilham.

Bersama Ilham, sebanyak 963 mahasiswa lainnya ikut diwisuda. Diantaranya, Doktor sebanyak 27 orang, Megister 168, sarjana kependidikan 399 orang, sarjana pendidikan penyataraan 271, non pendidikan 25 orang serta 46 orang diploma.

Istri Ilham, Aliyah Mustika Abdullah, serta salah satu anaknya Zulfiqar nur Alamsyah terlihat ikut mendampingi Ilham saat ditetapkan sebagai wisudawan terbaik.

Ilham Nyanyi

Beberapa jam setelah meraih predikat wisudawan terbaik program doktoral adnimistrasi publik Universitas Negeri Makassar, Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menghadiri malam ramah tamah alumni magister dan program doktor UNM 2012-2013.

Malam ramah tamah yang dihelat di sandeq room Hotel Clarion, Rabu (10/4), malam ini berlangsung meriah.

Sebagai wisudawan terbaik, Ilham diminta menyumbangkan suaranya menghibur para hadirin.

Ilham membawakan dua tembang lagu. Lagu bertitel sempurna dibawakannya sendiri, sedang lagu bugis, Ilham berduet dengan isterinya Aliyah Mustika Ilham.

“Kalau tadi lagu anak muda. Sekarang saya persembahkan lagu khusus buat sepuh UNM yang juga promotor saya, Prof Idris Arief,” kata Ilham sembari mengundang isterinya naik ke panggung menyanyikan lagu berjudul alosi dipolo dua.

Selain Idris Arief, Rektor UNM Prof Arismunandar, Direktur Pascasarjana UNM Prof Dr Jasruddin juga turut hadir, dan civitas akademika UNM lainnya (opi)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya