HTTP Status[404] Errno [0]

Posisi Adil Patu Akan Anjlok Karena Kasus Uang Komites

17 April 2013 03:43
Posisi Adil Patu Akan Anjlok Karena Kasus Uang Komites
Adil Patu
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Perhelatan Pilwali Makassar tampaknya semakin panas. Selain karena sudah ada dua kandidat yang menyatakan diri mundur dari bursa pencalonan, yakni Idris Manggabarani dan Syaiful Saleh, sebaliknya juga sudah mengerucut nama kandidat yang bakal ramai menjadi pilihan rakyat.

Survei yang dirilis Biro Survei Nusantara (BSN) siang kemarin menunjukkan ada tiga kandidat yang mempunuai elektabilitas tinggi, yakni Adil Patu, Supomo Guntur dan Yagking Padjalangi. sebagai yang tertinggi dengan 13,5 persen.

Adil Patu, seperti dirilis BSN, meraih 13,5 persen,. Posisi kedua disusul Supomo Guntur 12,4 persen dan Yaqkin Padjalangi 8,5 persen. Direktur PT Konsultan Syariah Sulawesi Biro Survei Nusantara (BSN), Haris Baginda mengatakan survei yang dilakukan ini pada 500 responden berbasis 143 kelurahan.

“Survei kami lakukan tanggal 10-12 April lalu dan menunjukkan elektabilitas Ketua PDK Sulsel masih lebih tinggi,” kata Haris Baginda, Selasa 16 April.

Hanya saja, kata beberapa pengamat, survei yang menempatkan Adil Patu di posisi tertinggi ini akan segera anjlok menyusul mencuatnya kasus Adil Patu yang kini ditangani Kejati Sulsel, dalam kaitan dana komite sekolah sebesar rp 6 miliar di SMP 6 dan SMAN 1 Makassar. Kasus ini sedang bergulir yang melibatkan Adil Patu sebagai ketua komiter sekolah (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya