HTTP Status[404] Errno [0]

Dewan Minta Menteri Pendidikan Diperiksa Oleh KPK

18 April 2013 01:14
Dewan Minta Menteri Pendidikan Diperiksa Oleh KPK
Soewarno Sudirman
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar dengan tegas menyatakan agar pihak Komisi Pemberantasan Koropsi (KPK) untuk memeriksa Menteri Pendidikan Republik Indonesia karena hal penundaa UN di Tanah air ada unsur korupsi.

Kendatipun pihak Dinas Pendidikan baru akan memulai hari ini pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMA dan Sederajat yang sempat mengalami penundaan itu, yang diakibatkan molornya pendistribusi kertas lembar ujian nasional namun tidak berarti pihak anggota Legislatif DPRD Makassar tinggal diam.

Bahkan pihak legislatif segera akan melakukan rapat evaluasi terhadap kinerja Dinas Pendidikan khususnya kepada pihak Kementerian Pendidikan RI.

Ketua Komisi D DPRD Makassar Ir.Soewarno Sudirman saat di mintai tanggapannya di ruang kerjanya kemarin, menegaskan dengan segera pihak KPK untuk memeriksa Kementerian Pendidikan RI karena keterlambatan jadwal Ujian Nasional tahun ini diduga ada unsur permainan antara pihak percetakan dan Kementerian Pendidikan RI.

Soewarno Sudirman menuturkan usai pelaksanaan seluruh Ujian Nasional –UN- Komisi D akan merekomendasikan agar kedepan Ujian Nasional tersebut tidak lagi disentarlisasi dari pusat dan UN harus di serahkan ke pemerintah daerah (rangga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya