HTTP Status[404] Errno [0]

Tenun Indonesia Dipamerkan di New York

19 April 2013 01:36
Tenun Indonesia Dipamerkan di New York
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Tenun Indonesia akan dipamerkan di New York lewat Cita Tenun Indonesia yang diwakili rancangan Ardistia Dwiasri dan Auguste Soesastro.

Mereka mempersembahkan masing-masing sepuluh looks yang dibuat dari tenun Bali, Garut, Sambas, dan songket Palembang hasil perajin binaan CTI.

Karya mereka digelar dalam acara pembuka Trend Report Fall/Winter 2013/2014 yang diselenggarakan Fashion Group International 15 April mendatang.

Tenun pun jadi tema presentasi dan pameran Preserving Asian Culture Through The Heritage of Fashion di Fashion Institute of Technology, New York pada 18 April 2013

“Tenun dapat mewakili citra bangsa di forum internasional,” kata Ketua Perkumpulan CTI Okke Rajasa di Jakarta, Selasa 9/4/13 lalu seperti dirilis Antara

Lewat ajang ini, dia berharap tenun bisa menembus pasar internasional.

Sementara itu, Auguste mengatakan, selera pasar merupakan tantangan dalam memperkenalkan tenun untuk penikmat fashion internasional, termasuk soal pilihan komposisi warna.

Oleh karena itu, dia menegaskan pentingnya pembinaan para perajin agar dapat membuat komposisi warna yang indah dan sesuai selera konsumen internasional.

“Bagi kita, tenun nostalgic dan sentimental. Tapi nggak buat orang asing, yang penting mereka kagum aja dulu,” kata Auguste di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, Ardistia mempersiapkan busana tren Fall/Winter bernuansa putih vanila dan emas yang ready to wear dengan bahan yang nyaman dipakai dengan potongan busana sesuai dengan gaya hidup modern yang serba ringkas.

“Potongan yang bagus, simpel, dan bisa dipadupadan untuk occasion berbeda.” (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya