HTTP Status[404] Errno [0]

Dani dan Saiful Saleh Dapat Restu Ilham

21 April 2013 15:02
Dani dan Saiful Saleh Dapat Restu Ilham
Dani Pomanto dan saiful Saleh
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kandidat Walikota Makassar Dani Pomanto dan kandidat Wakil Walikota Makassar Saiful Saleh, resmi mengantongi restu dari walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin untuk ikut bertarung dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar pada bulan September mendatang.
Saiful Saleh dan Dani Pamanto secara bergantian menemui Ilham diruang kerja Walikota Makassar, Jumat 19/4/13.

Dani yang datang lebih awal didampingi oleh Ketua PMI kota Makassar, Samsu Rizal . Keduanya datang bersamaan kompak menggunakan pakaian putih – putih.
Sementara itu , Saiful Saleh yang juga merupakan kepala dinas Kelautan beberapa saat juga terlihat memasuki ruang kerja Walikota.

“Pak Dani itu ini, biar bagaimanapun adalah bagian daripada perangkat pemerintah kota Makassar . Beliau selama ini membantu saya sebagai penasehat Walikota. Dani dan Ical datang untuk meminta restu, dalam kapasitas saya sebagai walikota, juga sekaligus sebagai ketua partai demokrat sulsel, mengingat keduanya akan deklarasi pasangan sore ini.
Sedangkan Pak Saiful yang juga sebagai pejabat pemerintah kota makassar,juga datang untuk meminta doa restu sekaligus menyampaikan surat permohonan pengunduran diri sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan kota Makassar sebagai persyaratan untuk maju sebagai calon wakil walikota Makassar ” ujar Ilham saat dimintai komentarnya usai menerima Saiful.

Kepada kedua aparatnya tersebut, Ilham memberikan nasehat agar dalam pilkada walikota ini tetap mengedepankan nilai – nilai silaturrahmi pada konteks dinamika politik yang lebih baik kedepan.

” Makassar sebagai ibukota propinsi Sulsel diharap bisa memberikan cerminan politik yang lebih baik dimata masyarakat ” lanjutnya.

Sementara itu, saat dimintai penilaian terhadap kedua aparatnya tersebut, Ilham menjawab ” Selama ini, kita tahu pak Dani banyak sekali memberikan sumbangsih pemikiran. Bahkan sayapun mengakui separuh gagasan dalam otak saya ini ter inspirasi dari hasil diskusi dengan Dani. Jadi separuh otak saya adalah otak Dani, sehingga kadang – kadang ketika kita berdiskusi tentang konsep – konsep pembangunan kota Makassar kerap terjadi perdebatan – perdebatan panjang dan sengit. Sedangkan Pak Saiful selama ini adalah seorang birokrat yang sangat bermasyarakat, apalagi selama ini memang kedekatannya dengan kelompok nelayan dan petani cukup bagus, demikian pula hubungannya dengan sesama aparat pemerintah cukup bagus. Sama dengan Dani yang selama ini memiliki kesinambungan yang baik dengan aparat pemerintah dikota Makassar ” papar Ilham panjang lebar.

Menurut Ilham, Saiful dan Dani selama ini bersama – sama dengannya dalam membangun Makassar, sehingga jika nantinya salah satunya mendapat mandat dari masyarakat Makassar akan lebih paham tentang arah kebijakan pembangunan kota Makassar yang ingin dilakukan sesuai dengan Rencana Pembanguan Jangka Panjang .

Sementara itu, saat dimintai keterangan soal dukungan partai demokrat sulsel, Ilham mengaku belum ada keputusan.

” Masih menunggu survei terakhir. Pak Saiful sudah menyatakan maju lewat jalur independen, sedangkan pak Dani masih fifty – fifty. Tapi ada kecendrungan menggunakan partai politik karena sudah mendaftar dibeberapa partai. Partai Demokrat sendiri sangat terbuka untuk kandidat diluar partai. Hanya saja memang belum ada keputusan. Insya Allah paling lambat pertengahan bulan mei sudah ada keputusan soal siapa yang akan di usung ” jelas Ilham (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya