HTTP Status[404] Errno [0]

Kopertis IX Gelar Seminar Internasional

21 April 2013 15:13
Kopertis IX Gelar Seminar Internasional
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

UntitledBugisPos — Menyambut Hari Pendidikan Nasional 2013, Kopertis Wilayah IX Sulawesi akan menggelar seminar internasional pada 15 Mei 2013 di Aula Pertemuan Kantor Kopertis IX. Nara sumber dalam seminar itu adalah dosen dari Universitas Selanggor Malaysia. Seminar ini akan diikuti para dosen di jajaran kampus Kopertis IX.

Demikian terungkap dalam rapat panitia seminar dipimpin Sekretaris Kopertis IX Sulawesi, Dr.H.Ibrahim Saman, MM, Jumat, 19 April di ruang kerja Sekpel Kopertis.

Turut hadir dalam rapat panitia itu, Ketua Unit Pemberdayaan Perempuan Kopertis IX (P2K), Dr. Niniek F.Lantara, M.Si dan Sekretaris, Dr.Rosmawati N. Bachtiar, M.Hum, Ketua STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Dr.Hj. Sumrah, M.Si; Ketua STIKES Panrita Husada Bulukumba, Muriyati, S.ST,M.Kes dan beberapa anggota panitia lainnya.

Seminar internasional akan membahas tema soal kesetaraan gender. Nara sumber dalam seminar adalah guru besar dari Universitas Selanggor di antaranya; Prof.Dr. Zaidi Haji Azis Prof. Dr.Asmah Ahmad, Dr. Salmah Ayyup dan Dr. Jamilah Mustafa.

Kedatangan guru besar dari Universitas Selanggor itu akan dilakukan  penandatanganan  kesepahaman dengan beberapa kampus PTS, di antaranya, STIA Algazali Makassar, STKIP Muhammadiyah Bulukumba; Stikes Panrita Husada Bulukumba; Akbid Al Tahirah Barakati dan beberapa kampus lainnya.

Ketua Panitia Seminar, Niniek F. Lantara, menambahkan, keempat profesor itu seusai menjadi nara sumber dalam seminar akan melanjutkan perjalanan ke Tanjung Bira Bulukumba, melakukan kunjungan wisata ke pantai pasir putih serta kerajinan pembuatan perahu layar pinisi.

Kegiatan seminar menurut DPK Fakultas Ekonomi UMI Makassar, merupakan realitas program kerja pengurus baru. Selain seminar juga akan menggelar pelatihan peningkatkan penulisan buku ajar, dan karya tulis artikel untuk pemuatan di jurnal ilmiah terakreditasi dan jurnal internasional, tandas mantan Ketua KNPI Sulsel ini (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya