HTTP Status[404] Errno [0]

Pemprov Sumut Incar Wisatawan Makassar

21 April 2013 15:21
Pemprov Sumut Incar Wisatawan Makassar
Rusmayani Madjid
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Dalam rangka mempromosikan Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Sumatera Utara menggelar Direct Promotion Medan di kota Makassar selama dua hari, yakni 20 – 21 April 2013. Kegiatan yang berlangsung di lantai dasar Mall Ratu Indah ini menampilkan berbagai kegiatan yang bernuansa Sumatera Utara, diantaranya pameran produk, wisata, pergelaran seni dan budaya, atraksi budaya, dan juga  hiburan.

Kasubdit Wilayah 1 Direktorat Promosi Pariwisara Dalam Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Raseno Arya saat membuka acara ini mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah gencar melakukan promosi terhadap daerah – daerah yang memiliki keunggulan wisata .

“ Kali ini kami pilih Sumatera utara untuk kami promosikan dikota Makassar. Kami tahu tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat disini sangat tinggi, sehingga Makassar kami anggap sangat strategis untuk digelar promosi. Dilain waktu dan tempat, daerah lain termasuk Makassar juga kami promosikan “ ujar Raseno Arya.

Direct Promotion Medan di Makassar merupakan kegiatan yang sudah dua kali dilaksanakan di Makassar. Menurut Raseno, dalam ajang promosi ini digelar dengan melakukan penjualan langsung paket – paket pariwisata oleh stakeholders yaitu travel agents, hotel – hotel dan airlines.

“ Direct Promotion Medan di Makassar ini juga sekaligus mengenalkan dan mempromosikan seluruh potensi pariwisata, seni budaya, alam, kuliner serta beragam serta hasil kerajinan masyarakat sumut kepada masyarakat di luar sumetera utara, khususnya di Makassar “ lanjutnya.

Menurutnya, pihak kementerian Pariwisata saat ini tengah focus melakukan pencapaian target kunjungan wisman untuk lima tahun mendatang. “ Pada tahun 2010 kami mencatat wisman berjumlah 7 juta, 2011 bertambah menjadi 7,7, 2012 ada 8,5 wisman, 2013 mencapai 9,3 juta wisman, dan 2014 nanti kita targetnya mampu mencapai 10, 3 juta wisman “ jelasnya.

Sementara itu d itempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid saat mendampingi Raseno mengaku berterima kasih kepada pihak kementerian Pariwisata dan ekonom I kreatif atas terpilihnya kota Makassar sebagai salah satu tempat pelaksanaan mempromosikan Wonderful Indonesia yang menjadi agenda rutin dari kementerian.

“ Jadi konsep dari program ini yakni  Kenali negerimu. Tentunya kami sangat berterima kasih atas dijadikannya Makassar sebagai tuan rumah ajang ini. Tentunya Ini membuktikan bahwa Makassar dengan laju pertumbuhan yang begitu signifikan memancing para stakeholder untuk menjadikan kota kita sebagai prioritas. Ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk melakukan kerjasama promosi wisata dengan pihak pemerintah Propinsi Sumut. Jadi mungkin kedepan aka nada Mou antara Medan Makassar dalam rangka promosi wisata. Jadi ketika kami menggelar event promosi wisata dimanapun, maka kami akan membuka ruang kepada Sumut untuk ikut terlibat melakukan promosi, begitupun sebaliknya “ ujar Rusmayani bersemangat (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya