HTTP Status[404] Errno [0]

Anggota Dewan Turun Lapangan

25 April 2013 04:55
Anggota Dewan Turun Lapangan
Syamsu Niang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Memasuki masa reses triwulan pertama tahun 2013, 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar menemui konstutuennya di lima daerah pemlihan di daerah ini yang di jadwalkan Selasa 23/4/2013.

Khusus untuk daerah pemilihan dail 5 meliputi kecamatan biringkanaya dan tamalanrea masih minim terhadap saluran dranase dan infrastruktur jalan.

Anggota Dewan dari Dapil 5 H.Syamsu Niang mengatakan, minimnya pembangunan infrastruktur dan saluran dranase karena minimnya perhatian pemerintah khususnya daerah wilayah pememilihannya.

Oleh karena itu dalam reses ini pihaknya sangat beraharp agar pemerintah kota Makassar khususnya Dinas terkait untuk dapat merealisasikan, untuk mengurangi dampak dari genangan air saat musim hujan utamanya di jalan perintis kemerdakaan.

Wakil Ketua DPRD Makassar ini menuturkan selain saluran dranase dan infrastruktur jalan yang harus di prioritas di wilayah Biringkanaya dan Tamalanrea juga perlu dilakukan oleh pemkot Makassar yaitu revitalisasi sungai tallo untuk mengindari kebanjiran yang ada di wilayah tersebut.

Â

Beda halnya dengan Anggota Dewan dari daerah pemlihan lima, anggota Dewan Pemlihan 4 yang meliputi kecamatan wajo, bontoala, kecamatan tallo dan kecamatan ujung tanah anggota dewan hanya melakukan pertemuan dengan pihak camat setempat.

Di depan Anggota DPRD Makassar dari wilayah pemlihan empat Camat Ujung Tanah Azis Hasan mengusulkan tahun ini pihak anggota dewan untuk dapat memperbaiki tanggil penahan ombak sebabdaerahnya merupaka salah satu kecamatan yang memiliki kepulauan yakni 8 Pulau diantaranya Pulau Kodingareng, Pulau Langkai dan Pulau Barrang Lompo.

Menurut Camat Ujung Tanah di kepulauan langkai serta sejumlah pulau lainnya yang ada wilayah kecamatan Ujung Tanah saat ini mengalami abrasi pantai yang sangat memprihatinkan karena terkikis dari dampak air laut.

Sementara itu Wakil Ketua Reses dapil 4 H.Busrah Abdullah berjanji akan meneruskan ke pemkot Makassar terkait usulan Camat Ujung Tanah segera teralisasi karena melihat konsisi cuaca di Makassar ini juga sangat tidak menentu (rg)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya