HTTP Status[404] Errno [0]

Lakalantas, Ustad Jeffry Al Buchori (Uje) Wafat

26 April 2013 08:48
Lakalantas, Ustad Jeffry Al Buchori (Uje) Wafat
Ustad kondang Jefry Al Buchori meninggal, Jumat,(26/4/2013) akibat benturan keras saat lakalantas di dekat rumahnya.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Ustad kondang Jefry Al Buchori meninggal, Jumat,(26/4/2013) akibat benturan keras saat lakalantas di dekat rumahnya.

Ustad kondang Jefry Al Buchori meninggal, Jumat,(26/4/2013) akibat benturan keras saat lakalantas di dekat rumahnya di kawasan Bintaro, Jakarta.

BugisPos — Proses pemakaman jenazah Ustad Jeffry Al Buchori (Uje) berlangsung di tengah ribuan peziarah di TPU Karet Bivak. Jenazah ustad yang dikenal dengan ustad gaul ini dimakamkan di atas jenazah ayahnya, Ismail Modal.

“Papan yang dipakai untuk pemakaman Uje adalah papan yang digunakan dalam pemakaman ayahnya 21 tahun yang lalu. Posisi jenazah Uje di atas jenazah ayah Uje,” ujar Ustad Soleh Mahmud (Solmed) saat memimpin prosesi pemakaman jenazah Uje, Jumat (26/4/2013) siang, sebagaimana dikutip dari detikNews.com.

Lantunan tahlil dan doa terus mengiringi proses pemakaman ini. Tenda berukuran 5×7 meter yang didirikan di atas liang lahat dipenuhi kerabat dan pelayat. Sang istri, Pipik, terus menangis di pusara suaminya.

Cuaca panas terik tak menyurutkan para pelayat untuk terus bertahan di lokasi pemakaman. Tampak ibu-ibu yang ikut menangis saat prosesi pemakaman berlangsung.

Ustad yang dikenal selalu membawakan dakwahnya dengan bahasa santai ini meninggal akibat kecelakaan motor tunggal di kawasan Pondok Indah. Diduga Uje mengantuk saat berkendara sehingga tidak bisa mengendalikan moge sportnya. Uje meninggalkan seorang istri dan 4 anak.

Polisi : Uje Meninggal karena benturan di Wajah Sebelah Kiri

Luka parah di bagian kiri wajah Ustad Jeffry Al Bukhori diduga sebagai penyebab meninggalnya mubalig kondang ini. Luka ini terjadi akibat benturan keras yang terjadi saat kecelakaan itu terjadi.

“Penyebab meninggalnya Uje akibat benturan di wajah sebelah kiri sehingga menyebabkan luka parah,” kata Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan AKBP Hindarsono di Mapolres Jakarta Selatan, Jl Wijaya II, Jumat (26/4/2013).

Hindarsono mengatakan, puing-puing kaca helm Uje masih ditemukan saat petugas ke lokasi kecelakaan. Namun helm yang dipakai Uje belum ditemukan.

“Untuk kondisi helm kita belum tahu karena dibawa Dani Santoso,” katanya. Dani Santoso adalah pengendara motor yang berada di TKP saat kejadian.

Hindarsono mengatakan, Uje terlempar sekitar 3 meter dari motornya, sedangkan motor sport yang dikendarainya terlempar sekitar 30 meter. “Kemungkinan helmnya terlepas,” katanya.

Hindarsono mengatakan, petugas belum melakukan pemeriksaan lengkap terhadap Dani karena masih dalam suasana duka. “Kita belum lakukan BAP karena masih dalam suasana duka,” katanya.

Jenazah Uje disalatkan di Masjid Istiqlal usai Jumatan. Ribuan orang mengiringi pemakaman jenazah di TPU Karet Bivak.(gaf)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya