HTTP Status[404] Errno [0]

Sejumlah Kepala SKPD Mangkir di Dewan

27 April 2013 01:52
Sejumlah Kepala SKPD Mangkir di Dewan
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sebanyak 23 kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) se-pemerintah kota (Pemkot) Makassar, Jumat, 26 April di ruangan badan anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar tidak menghadiri undangan rapat evaluasi hasil reses anggota DPRD Kota Makassar undtuk daerah pemilihan (Dapil) II yang meliputi kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate.
Pada pertemuan Anggota Dewan dari Dapil 2 hanya asistennya yang hadir, tidak heran jika Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin diwakili Asisten II Pemkot Makassar, Drs Burhanuddin sedikit gerah dan langsung melakukan absen satu persatu jajaran kepala SKPD yang tidak hadir kecuali, Kepala Dinas Perhubungan, Chairul Andi Tau, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Agus AS dan Camat Mamajang Imran Mansyur yang berada di ruangan Banggar DPRD Makassar.

Menurut Burhanuddin, undangan rapat evaluasi hasil reses dari anggota dewan adalah agenda penting dan sangat perlu disikapi dengan baik. Agar kedepan menyangkut dengan program kerja baik itu secara umum, teknis dan aspek hukum yang berkaitan erat dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Makassar agar berjalan optimal.

“Perencanaan akan diaudit dengan RPMJD, dan diakhir nanti akan dituangkan kedalam lakip. Jadi rapat ini adalah hal penting, jangan diabaikan kalau ada pertemuan seperti ini. Sebab jangan ada kepala SKPD yang mendahulukan kegiatan yang tidak penting,”ujar Burhanuddin sebelum dimulainya rapat evaluasi hasil reses Dapil II DPRD Makassar yang dipimpin Yusuf Gunco.

Sementara itu, pimpinan reses Dapil II DPRD Makassar, Yusuf Gunco mengaku, pihaknya selaku wakil rakyat kerap ‘digonggongi’ oleh masyarakat yang menuding bahwa aspirasinya berupa perbaikan infratruktur dasar seperti perbaikan jalan diabaikan.

“Jadi tolong yah pak jajaran SKPD, di dapil II kami sering digonggongi oleh masyarakat yang menuding masalah perbaikan jalan oleh pemerintah katanya pilih kasih khususnya di kompleks Hartaco Indah, Kecamatan Tamalate,”kata Yusuf Gunco (Udin)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya