HTTP Status[404] Errno [0]

22 Legislator Senayan Kembali Maju Pileg 2014

04 May 2013 01:12
22 Legislator Senayan Kembali Maju Pileg 2014
Sebanyak 22 anggota DPR RI saat ini, kembali lagi maju dalam Pemilu Legislatif 9 April 2014.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Sebanyak 22 anggota DPR RI saat ini, kembali lagi maju dalam Pemilu Legislatif 9 April 2014.

Sebanyak 22 anggota DPR RI saat ini, kembali lagi maju dalam Pemilu Legislatif 9 April 2014.

BugisPos — Sebanyak 22 dari 24 anggota DPR RI Periode 2009-2014 asal Sulsel kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2014.

Hanya dua figur yang memilih berhenti, yakni Oelfah AS Harmanto dan Halim Kalla. Keduanya dari Golkar. Namun Oelfah memilih jalur lain ke Senayan dengan mendaftar anggota DPD RI. Posisi Oelfah di Dapil Sulsel 1 digantikan oleh anaknya; Amaliah Yaksa Parijata.

Hanya Halim yang benar-benar istirahat dari pentas politik. Adik Jusuf Kalla ini mau fokus mengurus bisnis keluarganya.

“Semua caleg yang kita pasang memiliki potensi mendulang suara. Anggota DPR yang masih menjabat diharapkan menambah suaranya, minimal mempertahankan apa yang sudah ada. Sementara figur baru diharapkan mendokrak perolehan suara,” kata Korwil DPP Golkar Sulsel, Nurdin Halid, sebagaimana dikutip dari Tribun Timur.com.

Dua legislator PAW Golkar, Basri Sidehabi dan Ryani Sudirman juga dipasang. Marsdya TNI (Purn) Basri Sidehabi menggantikan Malkan Amin yang hengkang ke Nasdem. Malkan juga maccaleg bersama koleganya Akbar Faisal yang meninggalkan Hanura. Sementara Ryani menggantikan slot yang ditinggalkan Idrus Marham.

Dua PAW lainnya, Asmin Amin (PKS) dan Rahman Halid (Hanura) juga tertarik maju di Senayan. Seperti 2004 lalu, Golkar kembali menargetkan minimal delapan kursi. Sementara Demokrat yang mengontrol enam kursi juga membidik jumlah yang sama.

Ketua DPD Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin berharap caleg yang ditetapkan DPP bisa mengalahkan dominasi Golkar.

“Selain mesin partai, figur caleg juga mempengaruhi pemilih menentukan pilihannya. Semoga figur Partai Demokrat mendapat amanah rakyat. Syaratnya, fokus bekerja setelah DCT ditetapkan,” kata Ilham. Istri Ilham, Aliyah Mustika Abdullah, juga maccaleg. Aliyah bersaing dengan dua caleg petahana Demokrat, Reza Ali dan dr Nizar Shihab di Dapil I.

Lima parpol lainnya, PAN, PKS, Hanura, Gerindra, dan PPP juga mengandalkan incumbent sebagai pendulang suara. Kekuatan figur milik Gerindra dan Nasdem patut diwaspadai lawannya. Gerindra berhasil membujuk sejumlah vote getter bergabung.

Seperti La Tinro La Tunrung (Bupati Enrekang) dan Nawir Pasinringi (eks Bupati Pinrang). Sementara di Nasdem ada Mubyl Handaling (pengusaha), Luthfi A Mutti (eks Bupati Lutra), dan Saldy Mansyur (eks Wabup Lutim) di daftar calegnya.(gaf)

Â

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya