HTTP Status[404] Errno [0]

30 Doktor Baru Kopertis IX Sulawesi

04 May 2013 01:19
30 Doktor Baru Kopertis IX Sulawesi
Ibrahim Saman
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Dosen Kopertis IX Sulawesi bertambah 30 orang bergelar doktor dari berbagai disiplin ilmu. Para dosen itu menyebar mengajar pada kampus PTSÂ di wilayah Pulau Sulawesi. Para dosen itu bertepatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2013 diterima secara resmi kembali selaku Dosen Diperbantukan Kopertis (DPK) dengan status doktor pada bidang studi masing-masing.

Demikian ditegaskan Sekpel Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr.H.Ibrahim Saman, MM, usai memimpin upacara bendera Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2013 di halaman kantor Kopertis IX, Jl. Bung Tamalanrea Makassar.

Kedatangan pada dosen di kampus tempat mengabdi, menurut Ibrahim sekaligu akan memberi nilai tawar dalam proses pembelajaran. Dosen dengan kualifikasi pendidikan doktor tentu akan lebih berkualitas dalam  proses pembelajaran dan luaran yang dihasilkan tentu akan lebih berdaya saing,  tandas Ibrahim.

Kebijakan pemerintah beberapa tahun terakhir ini, mendorong para dosen untuk lanjut studi S3 di dalam dan di negeri. Setiap tahun ratusan dosen lanjut studi dengan mendapat bea siswa dari pemerintah. Realitas  demikian tegas doktor admistrasi publik PPsUniversitas Negeri Makassar, menjadi isyarat pemerintah sangat peduli dengan peningkatan kualitas sumber daya dosen  di institusi pendidikan tinggi, katanya.

Para dosen yang usai merampungkan studinya itu termasuk di antaranya, Rosmawati N. Bachtiar dari STIA LEA dulu STIA Algazali Soppeng; Ninik F. Lantara (UMI Makassar); Ahdan Sinilele (Universitas Sawerigading); Andi Adawiah (STIMIK Lamappapoleonro Soppeng); Andi Tenri Mahmud, Waode Hanafiah (Unidayan Baubau); Ali Baba (STIE YPUP Makassar) dan masih banyak dosen lainnya.

Hardiknas Kopertis IX 2013 dirangkaian dengan penyerahan bantuan kepada 20 dosen penulis buku. Penyerahan nama-nama dosen yang lolos sertifikasi dosen tahun 2012 serta penyerahan SK Operasional prodi S2 ilmu komputer STIMIK Handayanai Makassar serta S2 Manajemen STIA Amkop Makassar.

Selain itu juga dilakukan donor darah bagi civitas akademika Kopertis IX dari kalangan dosen, mahasiswa dan para pegawai di jajaran Kopertis IX (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya