HTTP Status[404] Errno [0]

Kadir Melenggang Dampingi Supomo

04 May 2013 01:20
Kadir Melenggang Dampingi Supomo
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

UntitledBugisPos — DPP Partai Golkar akhirnya memaketkan Supomo Guntur-Kadir Halid di Pilwalkot Makassar. Rekomendasi untuk calon wakil rencananya akan dibawa Kadir ke Makassar siang ini.

“Besok (hari ini, Red) saya balik dari Jakarta sekaligus membawa rekomendasinya,” kata Kadir Halid malam tadi.
Sebelum menetapkan Kadir sebagai wakil, Supomo mengajukan tiga nama calon pendamping. Tiga nama yang disodorkan itu minus Farouk M Betta. Mereka adalah Kadir Halid, Yagkin Padjalangi, dan Haris Yasin Limpo.
“Alhamdulillah, Golkar telah memberikan rekomendasi itu kepada saya sebagai wakil untuk mendampingi Supomo di Pilwalkot Makassar,” tambahnya.

Kendati menyebut DPP Golkar sudah menyetujui dirinya berpaket dengan Supomo, Kadir mengaku belum memegang rekomendasi tersebut hingga Jumat sore, 3 Mei. Namun dia memastikan rekomendasi itu sudah dibawa ke Makassar hari ini.

Orang dekat Nurdin Halid, Abdul Wahab Tahir, juga membenarkan adanya rekomendasi untuk Kadir. Dia mengaku sempat melihat sendiri rekomendasi tersebut. Rencananya, pendukung Kadir Halid akan menjemput rekomendasi itu di Bandara Sultan Hasanuddin.

Namun, elite partai berlambang pohon beringin itu masih menyembunyikannya. “Tidak benar itu, Dinda. Semua sesuai mekanisme. Setelah rekomendasi turun, maka pemegang rekomendasi mengusulkan tiga nama. Nah, tiga nama lalu dipilih DPP,” kata Syamsul Bachri, wakil sekjen DPP Golkar seperti dilansir Fajar Online

Indikasi bahwa DPP memaksakan paket Supomo-Kadir juga dirasakan Farouk M Betta, sekretaris DPD II Partai Golkar Makassar. “Saya rasa-rasa seperti itu. Tetapi, mudah-mudahan Allah membuka jalan dan Golkar bekerja lebih baik untuk memenangkan hati rakyat,” ungkap ketua DPRD Makassar ini.

Sebuah sumber menyebutkan dalam satu bulan terakhir, hubungan Supomo dan Farouk mulai renggang. Mereka tidak pernah berkomunikasi lagi. Bahkan, saat penyerahan Daftar Caleg Sementara (DCS) Partai Golkar, Farouk bekerja “sendirian”.

Bukan hanya itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo juga sudah angkat tangan. Upaya melobi DPP untuk mengegolkan Farouk untuk mendampingi Supomo menemui jalan buntu.
Supomo yang dimintai komentar terkait rekomendasi Golkar enggan memberi tanggapan. “Janganmi dulu komentar. DPP Golkar sudah pleno, tetapi SK-nya belum saya terima,” katanya saat dihubungi Jumat malam (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya