HTTP Status[404] Errno [0]

Syahrul Minta Dukungan Kementerian PU Tuntaskan Mega Proyek

16 May 2013 12:29
Syahrul Minta Dukungan Kementerian PU Tuntaskan Mega Proyek
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

BugisPos — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, meminta dukungan Kementrian Pekerjaan Umum terkait penyelesaian beberapa mega proyek di Sulsel. Di antaranya, pembangunan jalan lingkar by pass Mamminasata, jaringan irigasi Kareloe, Ruang Terbuka Hijau (RTH), hingga pembangunan wisma negara di Center Point of Indonesia (CPI).

“Kami berharap, ada dukungan dari Kementrian PU terkait penyelenggaraan proyek-proyek ini,” kata Syahrul, saat menerima Ir Bambang, Irjen Pekerjaan Umum, di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (16/5/2013).

Syahrul mengungkapkan, jalan lingkar by pass Mamminasata sudah sangat mendesak dan dibutuhkan masyarakat. Utamanya, untuk mencegah kemacetan yang sudah tidak terkendali.

“Jalan lingkar ini sudah mendesak. Kemacetan sekarang sudah sangat parah,” ujarnya.

Begitupun dengan jaringan irigasi Kareloe di Kabupaten Jeneponto. Dibutuhkan irigasi untuk meningkatkan hasil pertanian di daerah tersebut.

“Di Jeneponto, kebutuhan air sangat utama. Bahkan, sektor pertanian sangat tergantung pada dibangunnya irigasi tersebut,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Irjen Pekerjaan Umum, Ir Bambang, berjanji akan menindaklanjuti semua keinginan dari Gubernur Sulsel. Apalagi, proyek-proyek tersebut memang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat Sulsel.

“Kami akan tindaklanjuti persoalan-persoalan yang disampaikan Pak Gubernur,” janji Irjen PU, Bambang, seperti dikutip dari FAJAR online.(gaf)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya