HTTP Status[404] Errno [0]

Pihak Kelurahan Tammua Keluhkan Sensus Pertanian

18 May 2013 22:14
Pihak Kelurahan Tammua Keluhkan Sensus Pertanian
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Pelaksanaan Sensus pertanian yang digagas oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Makasar mendapat sorotan dari pihak kelurahan. Pasalnya sensus pertanian ini tidak melibatkan orang yang bermukim dari kelurahan setempat. Diketahui Sensus pertanian ini berlangsung pada Bulan Mei 2013.

Kelurahan yang dimaksud adalah Kelurahan Tammua Kecamatan tallo. dilibatkanya orang kelurahan yang bermukim tersebut untuk mengetahui pendataan lahan pertanian, perkebunan, nelayan dan peternakan.

Menurut Sekertaris Lurah (Seklur)Tammua, Bustan yang mewakili Lurah Tammua A Anshar ditemui BugisPos di kantornya belum lama ini membenarkan bila wargnya tidak dilibatkan dalam hal pendataan sensus pertanian.

Dikatanya pendataan itu melibatkan warga dari kelurahan Rappokaling yang juga berada di wilayah kecamatan Tallo. Dia mengeluhkan karna seharusnya warga Tammua yang berhak mendata untuk mengetahui lokasi lahan pertanian “koq warga Rappokalling yang mendata di tammua”, ” keluhnya. Dikonfirmasi Lurah Tamua A. Anshar juga membenarkan apa yang dikeluhkan Seklurnya. (syahrul)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya