HTTP Status[404] Errno [0]

KJS Terus Berpolemik, Politisi Kebon Sirih Bakal Makzulkan Jokowi?

24 May 2013 05:25
KJS Terus Berpolemik, Politisi Kebon Sirih Bakal Makzulkan Jokowi?
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

UntitledBugisPos — Tak kunjung tuntasnya karut-marut program Kartu Jakarta Sehat (KJS) terus menuai kritik politisi di Kebon Sirih. Para wakil rakyat tersebut menilai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, tidak siap menjalankan program yang diklaim pro rakyat kecil itu. Bahkan, sejumlah anggota dewan berencana menggulirkan hak interpelasi untuk meminta pertanggung jawaban mantan walikota solo itu.

Menurut Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali, saat ini sudah terkumpul 32 tanda tangan dukungan dari seluruh fraksi, dan sudah disampaikan ke pimpinan dewan. “Ya kita sudah kumpulkan tanda tangan itu, dan sudah kita sampaikan ke pimpinan. polemik KJS ini kan sudah menimbulkan keresahan masyarakat” kata Ashraf Ali kepada berita8.com, Kamis (23/5).

Dukungan ini akan terus digulirkan kepada anggota dewan yang lain. Sehingga diharapkan bisa segera digelar paripurna. “Ini bakal menjadi peristiwa politik penting dalam sejarah DKI. Kita sudah mengumpulkan kurang lebih 32 tanda tangan anggota. Jika benar terbukti ada masalah, maka Jokowi bisa di-impeachment,” tandasnya.

Meski demikian, politisi dari Partai Golkar tersebut berharap Jokowi bisa segera membenahi kekurangan-kekurangan pada program KJS. Sehingga benar-benar bisa membantu masyarakat Jakarta.

Sementara itu pada rapat dengar pendapat bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Anggota Komisi E Wanda Hamidah cukup geram mendengar paparan Kepala Dinkes DKI.

Menurutnya, Pemprov DKI harus mempersiapkan lebih matang sebelum program ini diluncurkan. Apalagi DKI Jakarta sebagai pilot project program BPJS pemerintah pusat yang akan diberlakukan secara nasional pada 2014 mendatang.

“Saya marah luar biasa pada Bu Dien. Tidak secara pribadi, tetapi atas jabatan sebagai Kepala Dinas. Saya tidak tahu makhluk apa itu INA-CBG’s. Ini tidak disosialisaikan oleh Pemrov kepada kami ke DPRD. Kami tidak mau masyrakat miskin jadi kelinci percobaan menyambut 2014,” kata Wanda.(rg/berita8)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya