HTTP Status[404] Errno [0]

PKS Bukan Partai Malaikat!

25 May 2013 18:06
PKS Bukan Partai Malaikat!
Busyro Muqoddas
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas memberi jawaban pada para kader PKS. Selama ini KPK selalu diserang dengan isu-isu adanya ketidakwajaran dalam penanganan kasus Luthfi Hasan. Busyro meminta para kader tak hanya mendengarkan penjelasan dari para elitenya saja. Bersikap adillah!

“PKS itu juga bukan partai malaikat,” kata Busyro di sela-sela acara lokakarya antikorupsi wartawan di Sukabumi, Jabar, Jumat (24/5/2013).

Busyro memberi kritik keras pada PKS. Seperti yang disampaikan pengamat, kaderisasi partai di PKS hanya menciptakan ketaatan yang nyaris tanpa sikap kritis pada pimpinannya sehingga terjadi pembelaan yang masif.

“Saya khawatir nanti terjadi delegitimasi dan deparpolisisasi oleh aktivisnya sendiri. Kasus LHI bagaimanapun juga telah menurunkan public trust. Pasti itu tidak bisa dibantah,” tuturnya.

Mantan Ketua Komisi Yudisial ini juga meminta agar kader PKS mendukung sepenuhnya pemberantasan korupsi. PKS harus sadar, korupsi bisa dilakukan siapa saja.

“Jadi saya menyayangkan sekaligus menyarankan. Kalau salah, sesuai dengan temanya partai keadilan, berarti menegakkan keadilan pada dirinya dan tubuhnya sendiri,” terangnya.

“Konsekuensinya kalau di parpol ada tokohnya yang salah, ya sudah biarkan saja. Proses pengadilan harus dihormati,” tutupnya.
(dnu/ndr)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya