HTTP Status[404] Errno [0]

NasDem Target 3 Besar Pemilu Legislatif 2014

26 May 2013 12:20
NasDem Target 3 Besar Pemilu Legislatif 2014
Partai NasDem menargetkan mencapai posisi 3 besar pemilu legislatif 2014.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Partai NasDem menargetkan mencapai posisi 3 besar pemilu legislatif 2014.

Partai NasDem menargetkan mencapai posisi 3 besar pemilu legislatif 2014.

BugisPos — Partai NasDem saat ini belum memutuskan mengusung ketua umum  Surya Paloh sebagai calon presiden 2014.

Pasalnya, pihaknya sedang fokus pada pemilihan legislatif agar dapat lolos di parleman. Partai NasDem berharap menembus Parliementary Threshold sebesar 3,5 persen.

“Apakah nanti Pak Surya sebagai capres itu belum bisa ditentukan hari ini, karena partai yang belum tentu lolos dan partai lain juga begitu, tentu yang ingin kita lakukan adalah perubahan dan kita tak ingin terjebak dengan itu,” kata Sekjen Partai NasDem, Patrice Rio Capella di Galery Cafe, Jakarta, Minggu (26/5/2013), sebagaimana dikutip dari Tribun News.com.

Rio mengatakan sejumlah hasil lembaga survei menempatkan Partai NasDem di posisi lima besar. NasDem, kata Rio, akan berjuang meningkatkan elektabilitasnya agar dapat di posisi tiga besar di Pemilu 2014.

Rio menjelaskan bahwa dalam jangka eaktu setahun kedepan hingga Pemilu di gelar, partainya terus melakukan konsolidasi hingga ketingkat bawah sehingga target menjadi 3 besar dalam perolehan kursi di parlemen bisa terwujud.

“Kalau sekarang hampir semua survei kami ada di 5 besar, kami akan kejar dalam 3 besar kami optmtis dalam stahun dapat mempersiapkan semuanya. Jadi dalam waktu swtahun ini kita akan konsolidasi dengan serius,” ujarnya.

Mengenai sosok Suryo Paloh, Rio mengatakan pemilik media grup itu memang menginginkan perubahan dari situasi saat ini. “Memang pak Surya mendorong partai NasDem agar melakukan perubahan,” tuturnya.

Rio mengakui jika Surya Paloh, sosok yang keras dan berbeda dibanding pemimpin lainnya. Namun, ia berani untuk membuat gerakan perubahan.

“Ini menjadi sebuah catatan, Pak Surya belum menyatakan jadi presiden atau tidak, menunggu hasil Pemilu 2014,” katanya.(gaf)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya