HTTP Status[404] Errno [0]

15 Ribu Massa Hadiri Deklarasi SUKA

02 June 2013 10:33
15 Ribu Massa Hadiri Deklarasi SUKA
Suasana deklarasi SUKA di Mattoanging
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Deklarasi pasangan cawali/cawawali Supomo Guntur – Kadir Halid (SUKA) yang berlangsung di stadion Andi Mattalatta (Mattoanging) Makasaar, Sabtu 1 Juni 2013 jam 14.00 wita, ternyata diminati oleh massa pendukung yang cukup besar jumlahnya. Diperkirakan massa tumpah ke stadion sebanyak 15 ribu orang.

Hadir pada acara deklarasi yakni Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi Nurdin Halid yang tampil mewakili Ketua DPP Golkar Aburizal Bakri. Sementara Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel diwakili Yagking Padjalangi. Juga hadir Ketua Harian Golkar Makassar Haris Yasin Limpo dan Sekretaris Golkar Makassar Farouk M.Betta. Keempatnya bersama Nurdin Halid bergantian membawakan orasi politik. Selain dari Golkar, juga hadir ketua PDIP Makassar bersama sekretarisnya, Beny, selaku partai pengusung bersama Golkar. Sebelumnya, pihak PDIP tampil membawakan orasi politik sebagai bentuk dukungan kepada SUKA.

Nurdin Halid dalam orasi politiknya mengatakan, kabar yang menyebutkan bahwa ketua Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo tidak mendukung padangan SUKA adalah kabar yang tidak benar. Itu hanya issue belaka. Faktanya, Syahrul Yasin Limpo mengutus Yagking Padjalangi menghadap ke DPP untuk menyatakan dukungan kepada SUKA.

Nurdin Halid mengemukakan, bahwa pertimbangan Golkar mengusung pasangan SUKA, karena pasangan ini diyakini akan mampu membawa perubahan di Makassar, selain karena keduanya adalah pasangan pembaharu yang besih dan jujur.

Supomo Guntur kemudian bersama Kadir Halid tampil bersama membawakan orasi politiknya yang cukup mengundang gemuruh aplaus simpatisan yang memenuhi tribun tertutup dan lapangan depan panggung.

Supomo mengatakan, dia maju bersama Kadir semata ingin mengabdikan diri kepada masyarakat Makassar. Bukan karena mengejar kekuasaan dan kekayaan. Supomo mengatakan, dia sudah 15 tahun mengabdikan diri di pemerintahan mulai dari camat hingga wakil walikota, namun ternyata semakin dia rasakan bahwa masih sangat banyak yang harus dibenahi di Makassar. Semakin dia keluar masuk lorong, ternyata makin terasa masih begitu banyak yang harus dibenahi.

Supomo menegaskan, dia tak ingin terlalu banyak menebar janji ke masyarakat Makassar, sebab jangan sampai janji-janji itu nantinya tidak bisa direalisasikan. “Program SUKA yang biasa-biasa saja namun masuk akal untuk bisa betul-betul dilaksanakan.

Sementara Kadir Halid dalam orasinya mengatakan, dalam kepemimpinan SUKA nantinya bila terpilih, akan berusaha maksimal meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sarana olah raga akan dibagun di tiap kecamatan, serta puskesmas akan ditingkatkan statusnya untuk rawat inap. Selain itu, kesejahteraan pegawai juga akan ditingkatkan sesuai kebutuhan hidup yang makin meningkat.

Sebelum acara deklarasi di Mattoanging, pasangan SUKA mendaftar di KPU Jl.Antang Raya, yang diantar sekitar 100 orang simpatisan (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya