HTTP Status[404] Errno [0]

Saat Melahirkan Pun Bisa Bikin Wanita Orgasme

06 June 2013 07:03
Saat Melahirkan Pun Bisa Bikin Wanita Orgasme
ilustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Konon tak ada yang bisa mengalahkan rasa sakitnya melahirkan. Namun ternyata bukan hanya rasa sakit luar biasa yang dirasakan seorang wanita ketika melahirkan. Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa melahirkan juga dapat memberi orgasme pada wanita.
Menurut studi ini, orgasme saat persalinan bukanlah hal yang mengejutkan mengingat kedekatan posisi bayi dalam rahim dengan organ-organ seksual seorang wanita. Kendati begitu, kemungkinan terjadinya orgasme saat persalinan hanyalah sebesar 0,3 persen.

“Dalam persalinan, terjadi rangsangan akibat kontraksi pada jalan lahir (birth canal), termasuk serviks, vagina, klitoris dan rahim,” ungkap Barry Komisaruk, profesor psikologi dari Rutgers University, New Jersey dan ketua tim peneliti studi ini.

“Banyak wanita mengatakan bahwa orgasme seksual, kontraksi rahimnya terasa sangat menyenangkan. Ketika bayinya keluar dari jalan lahir, ingatlah bahwa bayi ini melewati saluran yang sama persis dengan saluran yang dimasuki penis saat penetrasi yang berakibat pada terjadinya orgasme,” sepakat peneliti lainnya, Dr. Christiane Northrup seperti dilansir Daily Mail, Senin (3/6/2013).

Peneliti mengatakan bahwa proses persalinan juga memunculkan banyak reaksi kimiawi yang sama di dalam tubuh seperti halnya dengan rangsangan yang diperoleh wanita saat akan atau sedang berhubungan seksual. Hormon-hormon seperti endorfin dan oksitosin atau ‘hormon cinta’ yang diproduksi saat orgasme pun ikut ‘membanjiri’ otak wanita selama proses persalinan.

Bahkan, wanita yang tengah melahirkan juga dapat merasakan orgasme hingga berkali-kali dengan durasi mencapai 10-15 detik setiap kali orgasme. Dr. Komisaruk dan rekan-rekannya pun menemukan bahwa rangsangan seksual dan orgasme menurunkan sensitivitas otak terhadap rasa sakit yang dialami wanita ketika melahirkan. Artinya menikmati proses persalinan itu ‘secara seksual’ dapat mengurangi perasaan tersiksa yang umumnya dirasakan wanita saat melahirkan.

Studi ini telah dipublikasikan dalam jurnal Sexologies (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya